ON LINE

Followers

SUDAH TIDAK MENJUAL ALKOHOL LAGI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 18 Mei 2013

Jika Anda saat ini penikmat alkohol  dianjurkan jangan berkunjung ke kota Hepburn, Kanada. Pasalnya Anda tidak akan menemukan minuman kesukaan itu di kota ini. Sudah satu abad terakhir, toko-toko di sebuah kota kecil di Provinsi Saskatchewan, Kanada tidak lagi menjual minuman yang mengandung alkohol.

Memang tidak ada aturan resmi mengenai pelarangan penjualan minuman  beralkohol di Hepburn. Karena kota kecil berpenduduk 562 orang itu didirikan oleh kelompok Mennonite, hingga kini  tidak ada toko yang menjual alkohol di kota ini. Penyebabnya, sebagian besar orang Mennonite memang tidak minum alkohol.

Bagi pendatang yang gemar minum alkohol saat datang ke kota ini pasti kecele tidak menemukan minuman kegemarannya. Karena itu ada wacana agar toko-toko di kota itu mulai menjual minuman beralkohol lagi. Agar terealisasi rencana itu, maka penduduk kota itu harus melakukan pemungutan suara.

Hasilnya, apakah kota itu diperbolehkan lagi menjual minuman beralkohol atau tidak. Seandainya penduduk setuju penjualan alkohol dibolehkan lagi, Dewan Kota akan memasukkan dokumen ke Otoritas Minuman Beralkohol Saskatchewan. Harapannya agar Dewan Kota  mengizinkan sebuah toko kecil di situ menjual alkohol lagi.
Suasana kota Hepburn yang sepi dari keramaian lalu lintas. Di kota ini sudah 100 tahun tidak ada lagi toko yang menjual minuman beralkohol.
Suasana kota Hepburn yang sepi dari keramaian lalu lintas. Di kota ini sudah 100 tahun tidak ada lagi toko yang menjual minuman beralkohol.
Warga yang sudah berusia 81 tahun bernama Verna Paetkau, menolak rencana itu. Apapun keputusan yang didapatkan dari pemungutan suara itu, dia masih bisa hidup tanpa alkohol. " Jika ada toko yang menjual alkohol, warga tidak akan datang ke toko itu, " katanya

Saya masih akan datang ke toko itu untuk berbelanja kebutuhan lain.  Tapi kalau untuk beli alkohol, saya tidak.  Biarlah orang yang masih suka minum alkohol terus minum. Untuk urusan selera setiap orang berbeda menyikapinya. 

( UPI/JOE ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.