ON LINE

Followers

GETAH PEPAYA BAIK UNTUK PEREDARAN DARAH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 27 Mei 2013

Buah pepaya matang selain manis rasanya juga mengandung antioksidan yang bagus untuk pencernaan sehingga memudahkan orang buang air besar. Selain buah pepaya lezat rasanya, getah, daun dan batang juga mengandung enzim  pemecah protein dalam darah. Fungsi enzim proteolitik alias papain banyak digunakan untuk campuran obat dan kosmetik.

Protein dalam tubuh perlu juga diurai agar tetap seimbang, terlebih tidak semua asupan yang diterima pencernaan bisa terurai dengan baik. Ketika mengonsumsi buah atau daun pepaya, ada getah papain bekerja sebagai pemecah protein yang baik untuk kesehatan darah dalam tubuh. Dengan demikian peredaran darah akan lancar, ujar Dr. Tri Widodo yang berpraktek di RS dr. Sardjito.
Buah meja yang satu ini memang memiliki rasa yang nikmat dan menyegarkan. Tak hanya nikmat, berdasarkan uji klinis para peneliti, ditemukan fakta bahwa daging buah pepaya mengandung sejumlah senyawa aktif yang baik bagi kesehatan dan juga kecantikan.
Buah pepaya memang memiliki rasa yang nikmat dan menyegarkan. Berdasarkan uji klinis para peneliti, ditemukan fakta bahwa daging buah pepaya mengandung sejumlah senyawa aktif yang baik bagi kesehatan dan juga kecantikan.
Getah  papain pada pepaya cukup tinggi sehingga banyak digunakan sebagai bahan alami pengempuk daging. Masih ingat dalam ingatan kita dulu, juru masak akan merendam daging sapi atau kerbau dengan air campuran  daun pepaya.  Karena itulah pengaruh papain yang tinggi bisa memecah protein, daging dibuat empuk sebelum dimasak.

Getah pepaya ada enzim protease alias pengurai protein berupa papain dan kimopapain. Kedua enzim itu mempunyai kemampuan menguraikan ikatan-ikatan dalam molekul protein sehingga protein terurai menjadi polipeptida dan dipeptida. Selain kedua enzim itu, getah pepaya juga mengandung asam amino yang berfungsi menghaluskan kulit.

Sumber : Ragam/Pamuji Tri Nastiti.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.