ON LINE

Followers

INTI BUMI SEPANAS PERMUKAAN MATAHARI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 10 Mei 2013

Suhu inti bumi sebagai mesin pembentuk medan magnet bumi sama panas dengan suhu permukaan matahari sekitar 6.000 derajat celsius. Semula inti bumi diduga bersuhu 4.300 derajat celsius. Kesimpulan didapat dari penelitian tim peneliti pada Organsisasi Peneliti Teknologi Nasional Perancis.

Pusat Riset Iptek Nasional Perancis dan Fasilitas Radiasi Sinkroton Eropa bekerja sama dalam penelitian.  Mereka mengukur titik leleh material besi berpresisi tinggi di laboratoriom. Pada pusat Bumi terdapat inti berbentuk padat dan inti luar.  Suhu di antara keduanya 6.000 derajat celcius.
Penampang inti bumi.
Penampang inti bumi.
Di luar inti Bumi ada lapisan mantel Bumi. Untuk menghasilkan medan magnet, harus ada perbedaan suhu 1.500 derajat celsius antara inti dalam dan lapisan mantel Bumi. Sebagai syarat pergerakan panas bersama dengan perputaran Bumi, menghasilkan medan magnet.

Temuan dimuat di Jurnal Science, Jumat (26/4 ). Penelitian menggunakan sinar-X yang membaca perbedaan panas lebih presisi. Sekitar dua dekade, para peneliti gagal memecahkan persoalan itu. 

( Livescience/ISW ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.