ON LINE

Followers

KONTES BAYI MENANGIS DI TANGAN SUMO.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 23 Mei 2013

Digelar! Kontes Bayi 'Sumo' Menangis
Bayi menangis digendong pegulat Jepang tampaknya aneh. Atau barangkali bayi itu menangis lantaran takut sama pegulatnya? Boleh jadi kedua bayi dalam gambar di atas menangis karena orangtuanya pergi entah kemana.

Gulat tradisional Jepang menampilkan dua orang pegulat yang badannya besar, melar kesamping dan terlihat seram wajahnya. Saat kedua pegulat itu sudah naik pentas, keduanya lalu berusaha saling menjatuhkan dengan memiting leher salah satu pegulat. Pegulat yang jatuh lalu ditindih dan tidak mampu melakukan perlawanan, dinyatakan kalah.

Kalah dalam pertandingan Sumo adalah biasa sebagaimana pertandingan dalam cabang olahraga manapun. Untuk itulah gulat tradisionl Jepang alias sumo perlu menampilkan adegan lain yang tidak kalah menariknya. Pegulat sumo muda akan membawa  bayi atau anak kecil ke atas arena lalu membuatnya menangis.

Demikian pula pegulat lawannya juga tidak mau kalah melakukan hal sama. Dia membawa bayi lain dan menimang-nimangnya. Kedua pegulat bukan melanjutkan pertandingan, akan tetapi malah meninabobokan kedua bayi itu. Keruan saja kedua bayi itu ketakutan dan menangis keras-keras.
Bayi yang menangis lama di pangkuan sumo yunior dinyatakan menang.
Bayi yang menangis lama di pangkuan sumo yunior dinyatakan menang.
Sumo yunior menggerakan tubuh bayi ke atas bawah, membuat bayi menangis kekejer.
Sumo yunior menggerakan tubuh bayi ke atas bawah, membuat bayi menangis kekejer.
Sekilas para penonton awam mengira lomba ini adalah kontes menangis para bayi pesumo. Tapi ternyata tidak. Kontes ini mengikutsertakan bayi relawan untuk diikutsertakan lomba bersama para pesumo. Seperti dilansir Japan Daily Press, Selasa (30/4/2013), kontes bayi menangis bayi 'sumo' ini digelar rutin setiap tahunnya dalam Nakizumo festival.

Nakizumo yang berasal dari kosakata Jepang ini berarti bayi sumo menangis. Kali ini lomba menampilkan sumo yunior yang menggendong bayi milik keluarga yang rela anaknya dijadikan objek sampai menangis. Pesumo yunior tak kalah menakutkan wajahnya dibandingkan dengan pesumo senior dan harus membuat bayi dalam timangannya menangis kekejer.
Diadakan setiap tahun, di Kuil Sensoji, di Tokyo. Festival ini adalah tradisi 400 tahun. Pegulat sumo amatir memegang bayi tinggi di udara, dan mencoba untuk menakut-nakuti mereka hingga menangis.
Festival sumo bayi diadakan setiap tahun di Kuil Sensoji,  Tokyo. Festival ini adalah tradisi 400 tahun. Pegulat sumo yunior memegang bayi tinggi di udara,  mencoba untuk menakut-nakuti mereka hingga menangis.
Saat kedua bayi dalam dekapan sumo yunior menangis kekejer, juri malah tertawa ngakak.
Saat kedua bayi dalam dekapan sumo yunior menangis kekejer, juri malah tertawa ngakak.
balita yang menangis lama dan keras dianggap menjadi pemenang.
Balita yang menangis lama dan keras dianggap menjadi pemenang.
Bayi mana yang menangis paling lama, maka ia menjadi pemenang. Kontes bayi menangis dalam Nakizumo festival ini sudah menjadi tradisi turun-menurun di Jepang. Konon kontes itu disebutkan telah diadakan sejak 400 tahun yang lalu.

Bayi yang ditimang sumo yunior dan menangis cukup lama dinyatakan sebagai bayi sehat.  Tradisi ini berdasarkan atas kepercayaan leluhur Jepang.  Pepatah Jepang juga menyatakan ' naku ko wa sodatsu ', yang artinya bayi yang sering menangis akan bertumbuh lebih cepat.  ( Daily Press )

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.