ON LINE

Followers

LAWAN OBESITAS DENGAN IMPLAN PADA OTAK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 09 Mei 2013

Obesitas jadi wabah global. Ilmuwan punya ide menanamkan ( implan ) perangkat tertentu pada otak yang  bisa menekan nafsu makan berlebih. Guru besar ilmu saraf pada Sekolah Kedokteran Hewan Universitas Pennsylvania, AS, Tracy Bale, kepada Livescience, Kamis ( 25/4 ), mengatakan, cara melawan obesitas itu sudah diuji coba pada tikus.


Remah sisa makanan biskuit juga disenangi tikus saat mendapati makanan ini ada di meja atau lantai.
Sisa makanan mie juga disenangi tikus untuk disantap saat mendapati makanan ini ada di meja .
Uji klinis  pada manusia belum dilakukan dan tikus sebagai objek penelitian. Karena tikus juga pecinta makanan berlemak seperti manusia.  Setelah diberi stimulus otak dalam makanan berlemak yang dikonsumsi tikus, nafsu makan tikus merosot.

Sebaliknya saat stimulus dihentikan, perilaku makan berlebih pada tikus kembali seperti semula. Tikus makan lebih rakus. Menurut Bale, jika uji bisa diterapkan pada manusia, perangkat otak yang ditanamkan bisa dinyalakan sesuai kebutuhan. 

( Livescience/MZW ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.