ON LINE

Followers

MAKAN SIANG MENU SAMA MELANGSINGKAN TUBUH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 28 Mei 2013

Setelah bekerja dari jam 8 pagi tadi, sebentar lagi akan masuk waktu istirahat siang. Kini waktunya untuk makan siang sekaligus melepaskan lelah agar tubuh yang sudah lelah bisa rehat sejenak dari kesibukan kerja siang ini. Kira-kira menu makan siang di kantor apa ya ?

Saya kira menu makan siang di kantor sama dengan kemaren. Saya paling senang dengan sayur lodeh dengan nasi putih secukupnya plus irisan tempe dan sepotong daging empal goreng. Ditambah sambal dalam cobek plus lalapan segar, membuat makan siang akan terasa nikmat apalagi dibarengi dengan pelayanan yang cepat.
 
Ternyata makan siang dengan menu sama setiap harinya, dapat dijadikan cara untuk menurunkan berat badan. Setidaknya ini menurut penelitian para ilmuwan di University of Buffalo and Vermont, London Inggris. Peneliti menemukan wanita yang makan siang dengan menu makaroni dan keju setiap hari selama seminggu, pada akhirnya hanya mengonsumsi 100 kalori lebih sedikit selama periode 24 jam.

Dalam American Journal of Clinical Nutrition, dengan rutin membatasi asupan makanan tiap hari, membuat orang cenderung makan lebih banyak. Walaupun terdengar cukup membosankan, seorang ahli gizi Zoe Bingley Pullin, yang sarapannya hanya roti kasar dengan campuran avokad, tomat, dan telur setiap harinya, bersumpah kalau cara ini sangatlah efektif. " Kadang-kadang  kita lupa bahwa makanan sebagai bahan bakar dan kita banyak berpikir untuk menyantapnya, " kata Zoe seperti dikutip Daily Mail,  Rabu lalu.
Menu makan siang tergantung selera. Biar sedikit mengenyangkan. Konon dengan menu sama setiap hari bisa melangsingkan tubuh.
Menu makan siang tergantung selera. Biar sedikit mengenyangkan. Sekali pun ada rasa bosan,  dengan menu sama setiap hari bisa melangsingkan tubuh.
Zoe menyarankan agar memilih sedikit  menu tapi  tepat. Zoe pun menambahkan, diet yang sehat sebenarnya adalah kurang variasi makanan,   jelasnya. Para ahli lain menyatakan, diet yang kaku dengan menu berulang dan sama, tidak menyehatkan.

Lee Holmes penulis Foods Supercharger mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir ini, telah ada peningkatan penderita orthorexia karena terobsesi makanan sehat. Lee menyarankan untuk  menyadari apa yang sebenarnya tubuh  butuhkan saat lapar. Orang segera menyantap makanan apa pun menunya di saat lapar sudah tiba dan tidak perlu memikirkan yang lain, selain mengajak Anda siang ini untuk segera santap siang.

( Adt/Abd )

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.