ON LINE

Followers

JIROEMON KIMURA PRIA USIA TERTUA DI DUNIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 02 Mei 2013

Tiada yang menggembirakan hidup sekali di dunia jika yang bersangkutan bisa mencapai usia panjang. Tentu saja usia panjang dalam kondisi tubuh sehat tidak mudah mencapainya, kecuali dengan gaya hidup sehat terus menerus yang dijalani pelakunya. Sudah sepantasnya jika Guinness World Record lalu menobatkan yang bersangkutan sebagai pemecah record usia tertua di dunia.

Desember 2012 silam record manusia tertua dunia jatuh ke tangan Jiroemon Kimura dengan usia mencapai 116 tahun. Pekan lalu Jiroemon merayakan ulang tahun ke - 116. Dia mendapat ucapan selamat dari seluruh penjuru dunia, termasuk dari Perdana Menteri Jepang.

Kimura warga kota Kyotango Jepang barat, dinobatkan sebagai orang tertua di dunia setelah Dina Manfredini dari Iowa, Amerika Serikat, meninggal dunia dalam usia 115 tahun. Dalam pesan yang direkam pada sebuah video, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe mengucapkan selamat ulang tahun ke - 116 kepada Kimura. " Saat ini saya berusia 58 tahun, hanya separuh  dari usia Anda, ujar Shinzo Abe dalam pesan singkatnya itu.

" Terima kasih atas upaya dari generasi Anda sehingga Jepang dapat melewati masa-masa sulit dan mencapai kemakmuran seperti yang kita nikmati sekarang ini. Kesehatan Anda merupakan kebanggaan kami, " kata PM Shinzo Abe. Demikian pula wali kota Kyotango City, Yasushi Nakayama juga mengunjungi Kimura di rumahnya di Jepang bagian barat.
Kimura dinobatkan sebagai orang tertua di dunia dalam usia 116 tahun oleh Guinness World Record.
Kimura dinobatkan sebagai orang tertua di dunia dalam usia 116 tahun oleh Guinness World Record. Photo: AP Photo/Kyotango City Office
Pak wali kota juga membawa pesan ucapan selamat ulang tahun dari orang-orang di sejumlah negara untuk Kimura. Saat ini Kimura tinggal bersama cucu menantunya yang berusia 60 tahun. Dalam keseharian, Kimura makan nasi tiga kali sehari ditambah menu sayur lobak dan ubi.

Menurut data pemerintah , Jepang memiliki 50.000 orang yang berusia di atas 100 tahun. Jepang juga memiliki seorang perempuan yang dinobatkan sebagai perempuan tertua di dunia. Wanita tertua Jepang saat ini bernama Misao Okawa dengan usia mencapai 115 tahun.

Kimuro lahir tahun 1897 dan bekerja sebagai pegawai pos di kotanya sampai masuk usia pensiun 65 tahun. Ia memiliki tujuh orang anak 2 anak wafat, 14  cucu,  25 buyut dan 13 canggah. Saat ini Kimura masuk manula dan lamban gerak tubuhnya. Kerabatnya mengatakan, Kimura masih rajin  membaca surat kabar setiap hari.
Selepas pensiun sebagai pegawai pos di  kotanya, Kimura bertani untuk mengisi masa pensiunnya hingga usia 90 tahun. Isterinya telah meninggal dunia beberapa tahun silam. Saat ini Kimura menikmati hari tuanya dengan banyak membaca, berjalan ringan di sekitar tempat tinggalnya dengan tongkat menyangga tubuhnya.
Kimura menerima ucapan selamat ulang tahun ke - 116 tahun. Selepas pensiun sebagai pegawai pos di kotanya, Kimura bertani untuk mengisi masa pensiunnya hingga usia 90 tahun. Isterinya telah meninggal dunia beberapa tahun silam. Saat ini Kimura menikmati hari tuanya dengan banyak membaca, berjalan ringan di sekitar tempat tinggalnya dengan tongkat menyangga tubuhnya. Photo: AP Photo/Kyotango City Office.
Ia masih sanggup mengunyah makanan ringan sebagai  kegemaran sambil membaca surat kabar. " Terima kasih Tuhan atas berkat-Mu pada saya, " kata Kimura lirih. Saya tidak punya ambisi apa-apa tetap  bersyukur atas karunia Ilahi dan berkata, rahasia usia panjangnya, terletak pada kegemaran makan  sayur kacang merah, menu ikan laut dan makan secukupnya berhenti sebelum kenyang.

Jepang mempunyai penduduk panjang usia di atas rata-rata. Kimura salah satunya dari lima warga Jepang lainnya yang juga mencapai usia panjang. Warga Jepang dengan usia panjang masuk dalam 10 besar penduduk dunia usia panjang menurut catatan Guinness  World Record.

( Reuters/AP ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.