ON LINE

Followers

WILAYAH KANTONG INTERNASIONAL SWISS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 07 Mei 2013

Ada dua wilayah kantong ( enclave ) yang unik di Swiss, yaitu Busingen am Hochrein dan Campione d'Italia yang merupakan  pulau milik Jerman dan Italia. Pulau-pulau yang hampir tertutup daratan itu, berada di dalam wilayah Swiss. Pulau-pulau itu berdampingan dengan Swiss tetapi  tetap mempertahankan status hukum dan akar budaya negara asal.


Suasana desa Busingen yang sepi.
Suasana desa Busingen yang sepi.
Campione  d'Italia yang luasnya sekitar tiga kali Vatikan terletak di tepi pantai sebelah timur Danau Lugono. Wilayah ini berjarak 1,8 kilometer dari perbatasan Italia. Awalnya pulau ini digunakan sebagai garnisun pertama Romawi yang dikenal dengan nama Campilonum.

Demikian juga Busingen yang awalnya merupakan gerbang pertahanan Kerajaan Romawi. Kantong di Sungai Rhine tersebut awalnya merupakan bagian Austria sebelum menjadi wilayah Jerman pada tahun 1800 - an.
Peta letak Busingen am Hochrein dan Campione d'Italia.
Peta letak Busingen am Hochrein dan Campione d'Italia.
Pada abad ke - 17 Swiss berusaha mengambil Busingen dari tangan Austria. Tentu saja hal itu hampir saja memicu perang. Akibatnya Austria semakin kukuh menolak melepas Busingen meskipun mereka harus melepas sejumlah wilayah pedesaan di sekitarnya.

( Sumber : Geo Week ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.