ON LINE

Followers

BATASI KONSUMSI MINUMAN RINGAN MENGANDUNG GULA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 05 Mei 2013

Penelitian di Eropa mengingatkan, batasi minum-minuman ringan bergula. Sebab hal ini erat dengan diabetes tipe-2. Jika ingin tahu, resikonya lima kali lebih besar dari mereka yang minum sekali sebulan atau lebih. Demikian penelitian ini dimuat dalam jurnal Diabetologia edisi April.


Selalu rajin mengontrol kadar gula darah secara teratur. tipe 2 disebabkan oleh resistensi insulin dalam arti insulinnya cukup tetapi tidak bekerja dengan baik dalam mengontrol kadar gula darah.
Selalu rajin mengontrol kadar gula darah secara teratur. Diabetes tipe 2 disebabkan oleh resistensi insulin dalam arti, insulinnya cukup tetapi tidak bekerja dengan baik dalam mengontrol kadar gula darah.
Dari 350.000 orang yang melakukan diet saat ditanyai, sebagian besar menilai kaitan diet dengan kanker. " Kian sering mengonsumsi minuman ringan bergula, risiko diabetes meningkat, " kata kepala peneliti Dora Romaguera dari Imperial College London seperti dikuti BBC News, Kamis ( 25/4 ). Pihak lain menyatakan, belum ada bukti definitif kaitan langsung minuman ringan bergula dengan diabetes tipe-2.

Meski sama-sama berhubungan dengan kelebihan gula di dalam darah, antara diabetes tipe 1 dan 2 punya beberapa perbedaan yang sangat mendasar. Penyebabnya sangat berbeda, pengobatan dan cara pencegahannya juga tidak bisa disamakan begitu saja. Perbedaan pertama terletak pada usia pasien saat pertama kali didiagnosis.
Diabetes tipe 1 susah diprediksi dan dicegah, sebab merupakan kelainan genetik yang dibawa sejak lahir. Lain halnya dengan diabetes tipe 2 yang sangat bisa dicegah, karena biasanya menyerang orang-orang dengan pola makan tidak sehat dan jarang berolahraga.
Diabetes tipe 1 susah diprediksi dan dicegah, sebab merupakan kelainan genetik yang dibawa sejak lahir. Lain halnya dengan diabetes tipe 2 yang sangat bisa dicegah, karena biasanya menyerang orang-orang dengan pola makan tidak sehat dan jarang berolahraga.
Diabetes tipe 1 lebih banyak menyerang pasien di bawah umur 20 tahun sehingga sering disebut Juvenile onset. Sebaliknya tipe 2 menyerang usia 35 tahun ke atas atau disebut Adult onset.   Pada kenyataannya diabetes tipe 1 dan 2 bisa menyerang usia berapa pun saat ini.

Namun, mereka sepakat diabetes memengaruhi berat badan penderita. Mempertahankan berat badan yang sehat adalah hal terpenting mencegah diabetes, " kata Dr Matthew Hobbs, Kepala Peneliti pada Diabetes UK. Begitu pentingnya mencegah diabetes, mumpung tubuh masih bugar, tak ada salahnya peduli pada kesehatan pribadi dengan mengamalkan gaya hidup sehat. Caranya, selain rajin berolahraga tentu pola makan sehat juga perlu dilakukan.

( BBC/GSA/Detik Health ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.