ON LINE

Followers

DOMBA GLOW IN THE DARK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 25 Mei 2013

Anda pasti sudah kenal domba binatang berkaki empat dengan bulu tebal keriting, ada yang warnanya putih, kecoklatan dan sering mengembik saat mencari makan di padang rumput. Domba sebagai binatang yang digembalakan peternak terkedang jelajahnya cukup jauh dari kandang tempat ia tinggal. Kalau hari sudah senja maka menggiring domba pulang kandang cukup merepotkan kalau jumlahnya ratusan ekor.

Karena cukup merepotkan, maka peneliti Alejo Menchaca membuat percobaan dengan sampel domba dengan tujuan bulunya bersinar saat terkena pantulan sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet. Percobaan itu dengan menyuntikkan protein hijau ke gen domba-domba tersebut. Hasilnya, domba tersebut bisa menyala terang bila terkena sinar ultraviolet.

Domba itu selanjutnya mendapat julukan glow in the dark atau bersinar dalam gelap. Sampel pertama glow in the dark pada domba lahir Oktober 2012. " Dombanya sehat dan berperilaku normal. Mereka hanya bersinar, " kata kepala peneliti Dr. Alejo Menchaca seperti dilansir dari New.com.au   Senin ( 25/4/2013).
Domba kulitnya bersinar dalam gelap.
Domba bling-bling bersinar dalam gelap alias glow in the dark.
Ilmuwan dari Institut Reproduksi Hewan Uruguay ini memodifikasi gen dari 9 domba dengan menggunakan green fluorescent protein yang ada dalam ubur-ubur Aequore Victoria. Dr. Alejo melakukan percobaan itu untuk menyempurnakan teknik glow in the dark yang pernah mereka lakukan sebelumnya. Secara genetik agar bersinar dalam gelap, domba bukanlah hewan pertama yang dimodifikasi.

Para ilmuwan Uruguay ingin memahami penyakit hewan dan manusia dengan melakukan penelitian itu. Diharapkan dari hasil penelitian itu bisa diujicobakan pada manusia. Seiring perkembangan ilmu pengetahuan, siapa tahu ujicoba juga bisa diterapkan pada manusia yang memakai kostum rajutan bersinar saat terkena sinar ultraviolet, alias glow in the dark.  ( UPI ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.