ON LINE

Followers

TRAGEDI NORWEGIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 17 Agustus 2011

Anders Behring Breivik ( 32 ) pelaku peledakan bom dan penembakan brutal di dua lokasi berbeda di Norwegia yang menewaskan sedikitnya 93 orang mengaku ingin mengubah struktur masyarakat Norwegia dan Eropa melalui revolusi. Demikian diungkapkan pengacara Breivik, Geir Lippestad, kepada sejumlah media setempat Minggu ( 24/7 ). Breivik menyerahkan diri kepada polisi setelah membantai tak kurang dari 85 orang di Pulau Utoya, tempat kemah musim panas angkatan muda Partai Buruh diselenggarakan.



Menurut Lippestad, Breivik menyerang anggota dan struktur masyarakat di Norwegia. " Ia menginginkan perubahan dalam masyarakat dan menurut perspektifnya, ia perlu memaksakan itu melalui revolusi, " ujar Lippestad. Breivik juga diketahui memasang manifesto politik setebal 1.500 halaman di sebuah laman Kristen fundamentalis. Pernyataan bernada anti-Islam dan berjudul " 2083 - Deklarasi Kemerdekaan Eropa " itu dipasang hanya beberapa jam sebelum serangan.

Mspan class="fullpost">

" Manifesto ini dipasang pada hari peristiwa ini terjadi. Kami sudah mengonfirmasi hal itu, " kata pejabat Kepala Kepolsisin Norwegia, Sveinung Sponheim. Dalam manifesto tersebut, Breivik menyebut sedang terjadi, antara lain, Islamisasi di Eropa Barat dan orang-orang yang memungkinkan semua itu terjadi akan dihukum karena telah berkhianat. " Kami warga asli Eropa dengan ini menyatakan perang pre-emptive terhadap kaum elit Marxist kultural/multikulural di Eropa Barat. Kami tahu siapa kalian, di mana kalian tinggal, dan kami akan datang ke tempat kalian. Kami sedang dalam proses menandai setiap pengkhianat multikulturis di Eropa Barat. Kalian akan dihukum karena tindakan pengkhianatan kalian terhadap Eropa dan orang Eropa, " kata manifesto tersebut."


Setidaknya 93 orang tewas dalam dua serangan di Norwegia, yaitu ledakan di pusat ibukota negara, Oslo, serta penembakan massal di kamp pemudia di Utoya, sebuah pulau dekat Oslo.

Terlihat para petugas medik yang bekerja keras untuk menyelamatkan para korban pembantain.

Korban selamat tragedi Pulau Utoya masih trauma dengan kejadian penembakan brutal yang dilakukan Breivik.

Sambil terisak histeris sebagian korban selamat menunggu dievakuasi keluar dari Pulau Utoya.


Polisi belum memastikan apakah manifesto itu dibuat sendiri oleh Breivik. Namun Lippestad mengacu pada dokumen tersebut seraya menyatakan Breivik telah menyusun rencana bertahun-tahun. Kepada polisi, Breivik mengaku beraksi sendirian. Namun para korban selamat dari pembantaian di Utoya mengatakan, ada dua penembak pada hari tragedi tersebut. Walaupun demikian, polisi belum menemukan tersangka kedua atau orang-orang yang kemungkinan membantu aksi Breivik.



Hari Minggu, polisi menggerebek dua lokasi di dekat Oslo dan dikabarkan menangkap enam tersangka. Akan tetapi , orang-orang tersebut dibebaskan sore harinya. " Mereka yang sempat ditahan dan diinterogasi telah dibebaskan. Mereka ternyata tidak terkait dengan kasus ini, " kata juru bicara kepolisian, Anders Fryenberg. Polisi juga secara resmi menambah jumlah korban tewas menjadi 93 orang setelah satu orang yang terluka akhirnya meninggal, Minggu. Jumlah korban bisa bertambah karena hingga saat ini masih ada korban hilang, baik di lokasi pengeboman di pusat kota Oslo maupun di Pulau Utoya. Breivik mulai diadili hari Senin ( 25/7 ) dengan dakwaan terorisme.



Sumber : Reuters/AP/DHF/Daily Co.Uk.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.