ON LINE

Followers

DI MANA CACING NERAKA DITEMUKAN?

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 11 Agustus 2011

Para ahli geologi yang bekerja jauh di dalam pertambangan emas di Afrika Selatan menemukan sebuah spesies nematoda - mikroskopis cacing gelang yang berkembang di kedalaman 3,6 kilometer di bawah tekanan ekstrem. Cacing ini merupakan binatang yang hidup di tempat terdalam yang pernah ditemukan di bumi.



Cacing ini disebut Halicephalobus mephisto yang diambil dari sosok legenda Jerman, Faust Mephistopheles. Nematoda ini memakan bakteri bawah tanah lalu berkembang biak secara aseksual dari tanah terhadap temperatur tinggi. Air tanah, tempat binatang ini ditemukan, diperkirakan sudah berusia 3.000 sampai 12.000 tahun.


Nematoda cacing ini disebut halicephalobus mephisto.


Sebelum para peneliti menemukan cacing yang panjangnya sekitar 0,5 milimeter itu, sebanyak 32.000 liter air tanah yang diambil dari lubang bor di pertambangan emas itu disaring. Nematoda ditemukan dalam sampel air yang diambil dari celah batu di kedalaman yang bertemperatur tinggi. Normalnya spesies nematoda ditemukan di kedalaman sekitar 6 meter dari permukaan tanah. Ditemukannya makhluk ini telah memunculkan spekulasi bahwa mungkin saja masih ada kehidupan lainnya di bawah tanah, baik di bumi mungkin saja juga di planet lain.



Nematoda termasuk dalam kerajaan hewan, dan speciesnya bersifat parasit pada
tumbuhan, berukuran sangat kecil yaitu antara 300 - 1000 mikron, panjangnya
sampai 4 mm dan lebar 15 - 35 mikron. Karena ukurannya yang sangat kecil ini
menyebabkan hewan ini tidak dapat dilihat dengan mata telanjang akan tetapi hanya
bisa dilihat dengan mikroskop.



Sumber : GeoWeek.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.