ON LINE

Followers

BADAI SALJU BOLIVIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 01 Agustus 2011

Pemerintah Bolivia berhasil menyelamatkan enam anak yang terjebak badai salju terburuk yang tengah melanda negeri itu, Selasa ( 12/7 ). Upaya penyelamatan terus dilakukan kendati belum dapat menembus salju yang terus turun hingga Selasa waktu setempat. Negeri ini telah dilanda badai salju terburuk dalam 20 tahun terakhir dan regu penyelamat terus berjuang membuka jalan bagi penduduk yang terisolasi dan terjebak di dalam kendaraannya.



Pemerintah menyatakan sedikitnya 7000 orang yang terjebak dalam salju itu dan meminta negara tetangga untuk membantu upaya penyelamatan. Upaya penyelamatan diupayakan lewat udara mengingat Bolivia hanya mempunyai dua helikopter. Potosi sebuah wilayah barat daya Bolivia yang biasanya kering, kini harus menghadapi hujan salju.


Warga Potosi yang terisolir membersihkan jalan desa dari tumpukan salju.


Gubernur Potosi, Felix Gonzales menyatakan pihaknya belum mampu menembus salju karena salju masih turun hingga Selasa kemaren. Selain warga setempat, enam turis asing asal Kanada juga terjebak hujan salju. Mereka tidak bisa melanjutkan perjalanannya karena jalan yang akan dilalui tertutup salju tebal dan sangat membahayakan bagi pejalan kaki dan pengendara. Kondisi tersebut juga menyebabkan sedikitnya 30 desa di wilayah itu terisolasi.


Potosi wilayah barat daya Bolivia biasanya kering, saat ini tertimpa hujan salju tebal.


Kbr68H dalam situsnya menyebutkan, bencana badai salju terbesar dalam 20 tahun terakhir itu melanda wilayah Potosi di bagian selatan Bolivia. Akibatnya, ribuan penduduk terjebak dalam rumah mereka dan terancam kekurangan pangan. Badai salju juga membuat para petani mengalami gagal panen, serta puluhan ribu ekor hewan ilama dan alpaka kelaparan karena salju tebal menimbun padang rumput.



Menurut Badan Pertahanan Sipil Bolivia, pemerintah kesulitan menolong warga karena kurangnya helikopter untuk memberikan bantuan pangan dan menyelamatkan warga yang terjebak di wilayah terpencil. Pemerintah Bolivia telah meminta bantuan helikopter dan kendaraan berat untuk membersihkan jalan, kepada negara tetangga. Hingga kini, jalan-jalan utama masih tertutup salju dan upaya penyelamatan terhambat akibat buruknya cuaca. Badai salju di wilayah Potosi cukup mengagetkan petani dan turis karena wilayah tersebut merupakan dataran tinggi yang kering dan jarang dilanda badai.


Salju turun di Bolivia, menyebabkan sedikitnya 30 desa terisolasi. Banyak warga terjebak dalam kendaraan saat badai salju turun.


Sumber : Reuters/AP/Bolivia in full snow everywhere.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.