ON LINE

Followers

LEDAKAN BOM LIMA TENTARA PERANCIS LUKA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 10 Agustus 2011

Sebuah bom yang ditanam di pinggir jalan meledak saat kendaraan PBB melintas di kawasan Barat Sidon Lebanon selatan, Rabu ( 27/7 ). Ledakan bom tersebut mencederai lima tentara perdamaian Perancis. Juru bicara pasukan interim PBB di Lebanon, Neeraj Sing mengkonfirmasi terjadinya ledakan bom di kota pelabuhan Sidon. Bom meledak saat kendaraan PBB melintas di kawasan barat Sidon pukul 6.10 sore waktu setempat.



Ledakan bom menyebabkan lima tentara perdamaian Perancis menderita luka parah dan harus dirawat di rumah sakit. Pasukan interim PBB bekerja sama dengan militer Lebanon saat ini masih menyelidiki motif dan pelaku serangan bom tersebut. Tayangan televisi dari lokasi kejadian memperlihatkan dua tentara perdamaian dibalut perban berdiri di dekat kendaraan militer yang terbakar.



Sekjen PBB Ban Ki-Moon mengutuk serangan itu. Ia mengatakan "semakin menyedihkan" karena serangan itu terjadi ketika PBB memperingati Hari Internasional Penjaga Perdamaian PBB. Peringatan mengenang hari ketika pasukan penjaga perdamaian memperingati rekan-rekan mereka yang tewas dalam misi PBB di seluruh dunia. Sejauh ini belum ada yang mengaku bertanggungjawab atas insiden itu.


Kendaraan pasukan perdamaian PBB ringsek akibat ledakan bom pinggir jalan di kota Sidon, Lebanon (27/5). Photo AP.


Tak lama setelah ledakan, tentara Lebanon menahan sejumlah orang untuk diinterogasi. Pada tahun 2007 lalu, sebuah ledakan bom mobil menewaskan enam tentara perdamaian Spanyol di Lebanon selatan. Pemerintah Spanyol menuduh kelompok militan Islam yang berafiliasi dengan Al - Qaeda bertanggung jawab atas serangan bom itu. Pasukan interim PBB yang terdiri dari 35 negara saat ini menempatkan 12.000 tentara dan personil angkatan laut di Lebanon selatan. Sedangkan keseluruhan tentara penjaga perdamaian sedunia berjumlah sekitar 120 ribu dari 115 negara.



Sumber : Reuters/Lebanon - Unifil.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.