ON LINE

Followers

BANJIR LAGOS NIGERIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 08 Agustus 2011

Hujan turun selama sehari semalam telah mengakibatkan banjir bandang di wilayah kota perdagangan Lagos Nigeria, Senin ( 11/7 ), Pihak pemerintah kota Lagos telah menyerukan warga untuk tenang dan tetap meliburkan sekolah-sekolah, saat kantor ramalan cuaca memprakirakan hujan akan kembali turun melanda wilayah Nigeria hingga akhir pekan ini. Akibat hujan yang terus turun tanpa henti sejak hari Minggu hingga Senin sore mengakibatkan genangan banjir di wilayah kota Lagos.



Banjir juga menggenangi ruas jalan kota perdagangan Nigeria sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas. Pihak pemerintah kota Lagos telah menyerukan warga untuk tenang saat genangan banjir masih belum surut. Gebang Omuti, warga Lagos korban banjir mengungkapkan, ketinggian genangan air sangat mengkhawatirkan jika hujan kembali turun.


Aktivitas warga Lagos sempat terganggu ketika genangan banjir semakin tinggi karena hujan turun terus menerus.

Buruknya sistem drainase dalam beberapa tahun ini, menyebabkan kota Lagos rawan bencana banjir.


Banjir yang terjadi di kota Lagos setelah hujan turun terus menerus karena buruknya perencanaan sistem drainase kota Lagos yang berpenduduk lebih dari 15 juta jiwa. Pemerintah Nigeria melaporkan banjir yang terjadi tahun lalu menyebabkan sekitar 500 ribu warga kehilangan tempat tinggal di berbagai wilayah Nigeria, mayoritas berasal dari wilayah yang terletak di kawasan barat laut. Badan Penanganan Bencana Nasional Nigeria memperingatkan seluruh negara bagian di Nigeria untuk mengambil langkah pencegahan terhadap banjir seiring perkiraan yang menyatakan hujan tahun ini akan lebih lebat ketimbang tahun sebelumnya.



Sumber : Reuters/Nigeria in Floods.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.