ON LINE

Followers

INDERA KE ENAM MANUSIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 11 Mei 2011

Indra ke enam manusia mempunyai istilah keren bernama Extra Perception ( ESP ), adalah suatu kemampuan menerima informasi tanpa melalui panca indera. Kemampuan tersebut meliputi :

1. Telepathy yaitu kemampuan membaca pikiran seseorang.

2. Claivoryance yaitu kemampuan melihat peristiwa yang terjadi di tempat lain.

3. Precognition yaitu kemampuan meramalkan peristiwa yang akan datang.

4. Retrocognition yaitu kemampuan melihat kejadian di masa lampau.

5. Psychometri yaitu kemampuan menggali informasi lewat benda.

6. Telekinesis yaitu kemampuan menggerakkan benda dari jarak jauh.

7. Psycokinesis yaitu kemampuan menggerakkan benda dengan tenaga pikiran.



Dari sisi disiplin ilmu psikologi, indera ke enam ini merupakan perkembangan otak kanan manusia yang sudah sangat maju. Otak kanan adalah pusat pengelolaan kepekaan jiwa. Makin peka jiwa seseorang, makin tajam pula intuisinya. Sedangkan menurut orang India, indera ke enam itu letaknya ada di tengah-tengah alis mata.



Hubungan indera ke enam manusia biasanya dikaitkan dengan salah satu keistimewaan dari mata ke tiga manusia. Mata ketiga yang dalam pembelajaran Reiki disebut Chakra Ajna ( chakra mata ke tiga ). Pada dasarnya manusia mempunyai 3 mata. Karena itu setiap manusia termasuk sahabat sehat dengan inti reiki juga mempunyai mata ke tiga. Hanya saja mata ketiga satu orang dengan orang lain berbeda. Ada yang mata ketiganya sudah aktif dan ada pula yang tidak aktif. Aktif di sini adalah sudah terbuka tabirnya artinya dia dapat melihat sesuatu tabir di balik yang nyata yang dilihat dengan ke dua matanya itu. Dengan kata lain dia dapat melihat sesuatu yang tidak kasat mata.



Jika mata ketiga nya sudah aktif kemampuan ini harus di asah terus menerus agar tidak tumpul. Kemampuan mata ketiga ditandai dengan bangkitnya kundalini secara spontan. Kebangkitan kundalini seseorang di tandai dengan aktifnya mata ketiga ini sehingga dia mendapat julukan pewaskita. Saat kundalini bangkit dan aktip ada yang mengalami gejala kundalini syndrome ada pula yang tidak mengalami gangguan.



Namun ada juga seseorang yang terlahir dengan indera ke enam yang ditandai chakra mata ke tiganya sangat aktif sekali. Fenomena ini disebut dengan istilah anak indigo. Tentu saja kelebihan seorang anak disebut dengan anak indigo karena karunia Tuhan YME semata.



Indera ke enam sendiri sebenarnya adalah anugerah dari Tuhan YME yang ada pada diri seseorang semenjak ia lahir ke dunia ini. Saat masih bayi indera ke enam ini bersih karena belum terkontaminasi dengan pikiran negatif karena bayi dalam pertumbuhan ini belum bisa bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. Dalam perjalanan hidup selanjutnya indera ke enam akan menutup karena berbagai sebab.



Di antara sebab itu antara lain pikiran negatif yang membelenggu kehidupannya. Ibarat jendela kaca yang bening, indera ke enam akan selalu bersih bila sering di lap. Sebaliknya jika lingkungannya kotor penuh debu, asap, partikel yang merusak, maka jendela kaca yang bening tadi akan terkontaminasi menjadi buram dan lama-lama kelamaan gelap.



Analogi dari debu, asap dan partikel yang merusak dalam diri seseorang karena perbuatan yang menjerumuskan dalam dosa. Bermula dari nafsu dan kotornya batin seseorang dalam hidup maka tindakannya akan selalu merugikan orang lain. Untuk membersihkan kotoran tadi seseorang dianjurkan untuk merenung diri dan lekas-lekas bertobat mohon ampun kepada Tuhan YME kembali ke jalan yang benar, melakukan perbuatan baik dan menjalankan ibadah sesuai dengan Iman dan Kepercayaan yang dia yakini.



Sumber : Tulisan Rekan Leo Inti Reiki di buletin Inti Reiki Juli 2010.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.