ON LINE

Followers

KEHIDUPAN PENGUNGSI DI RIKUZENTAKATA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 03 Mei 2011

Para pengungsi gempa dan tsunami Jepang di Rikuzentakata saling memberikan semangat untuk memberikan semangat untuk menatap masa depan yang lebih baik. Selain itu hiburan dan motivasi para relawan membantu pengungsi melupakan kesedihannya.



Lebih dari 650 orang masih tinggal di tempat pengungsian di sekolah menengah pertama di Rikuzentakata. Sebagian lainnya sudah kembali ke rumah masing-masing namun mereka kembali ke tempat ini hanya sekedar untuk mengambil jatah makan dan kebutuhan hidup sehari-harinya.



Tempat ini merupakan salah satu lokasi terburuk terkena hantaman tsunami. Yang bertahan di penampungan ini tidak saja yang berasal dari Iwate tetapi juga dari perfecture lain di kawasan yang terkena bencana tsunami. Sebagian besar pengungsi mengakui telah kehilangan tempat tinggal dan anggota keluarganya.



Untuk menghilangkan kesedihan berlarut-larut mereka saling memberikan semangat untuk menghadapi masa depan. Para relawan China dengan sabar memberikan penghiburan untuk mereka. Awalnya mereka kesulitan beradaptasi karena kendala bahasa. Namun setelah para relawan China pulang kembali ke negaranya para pengungsi sudah bisa menyesuaikan kembali kehidupannya.



Sumber : Reuters/Japan - Rikuzentaka Shelter.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.