ON LINE

Followers

DUA PENGUNJUK RASA TEWAS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 03 Mei 2011

Dua pengunjuk rasa anti pemerintah Yaman tewas dan ratusan lainnya cidera dalam bentrokan dengan aparat keamanan di kota Taiz, sebelah selatan ibukota Saana, Senin 04/04/2011. Korban berjatuhan setelah pasukan keamanan menggunakan peluru tajam dan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa.



Sepuluh orang pengunjuk rasa anti pemerintah Yaman terkena tembakan peluru tajam yang dilontarkan aparat kepolisian dalam bentrokan di kota Taiz. Dua di antara korban tewas tak dapat diselamatkan. Tim dokter yang menangani para korban menyebutkan, ratusan korban cedera lainnya harus menjalani perawatan karena menghirup gas air mata.



Gubernur propinsi Taiz menyangkal adanya korban tewas dalam insiden itu. Ia malah menyebutkan di antara korban terluka terdapat 8 orang tentara. Unjuk rasa anti pemerintah yang dipicu oleh aksi massa di Mesir dan Tunisia sebelumnya, telah mengakibatkan pemerintahan Presiden Ali Abdullah Saleh nyaris jatuh ke ambang kehancuran.


Beberapa pekan terakhir terjadi kekacauan di Yaman saat militer dan polisi melakukan tindak kekerasan pada para demonstran yang menuntut Presiden Ali Abdullah Saleh mundur setelah 32 tahun berkuasa.


Namun presiden yang tidak kunjung menunjukkan tanda-tanda akan mundur itu malah menghimbau warga untuk menghentikan aksi kekerasan. Partai yang berkuasa juga menyatakan mereka belum menerima proposal rencana transisi dari partai-partai oposisi. Pihak oposisi sendiri mengusulkan agar Presiden Saleh menyerahkan kekuasaaan pada wakil presiden. Sementara itu langkah-langkah pembentukan pemerintahan bersatu nasional dan pemilu sedang dilakukan.



Sumber : Reuters/Yemen in Taiz Violence.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.