ON LINE

Followers

GEMPA GUNCANG EMPAT NEGARA ASIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 03 Mei 2011

Krisis nuklir menyusul gempa bumi dan tsunami Jepang 11 Maret 2011 belum usai ditanggulangi pemerintah Jepang, gempa bumi besar berkekuatan enam koma delapan pada skala Richter mengguncang wilayah utara Thailand, Kamis 25/03/2011. Gempa menyebabkan satu orang tewas dan sejumlah orang lainnya mengalami luka. Suasana panik sempat terlihat di tiga kota besar Thailand yang merasakan langsung getaran gempa.



Gempa yang baru saja terjadi terasa di sedikitnya 4 negara. Gempa terjadi hari Kamis 24 Maret 2011 Jam 20.55 WIB. Kekuatan gempa 6,8 skala Richter berkedalaman 10 Km. Gempa berpusat 111 Km utara kota Chiang Rai, Thailand, 169 Km selatan Yun Jin Hong Yunnan China, 589 Km dari Rangoon Myanmar dan 772 Km utara Bangkok, Thailand. Koordinat titik gempa pada 20,705° Lintang Utara, 99,949° Bujur timur.



Sejumlah saksi di Hanoi, Vietnam juga merasakan gempa yang sama. Penduduk mengungsi dari gedung-gedung tinggi. Gempa ini terjadi di dekat perbatasan 4 negara yaitu Thailand, Laos, Myanmar dan China. Gempa terasa di Chiang Mai Bangkok, Thailand. Bangkok Post merilis sedikitnya satu orang tewas akibat gempa ini. Korban adalah seorang wanita 55 tahun di kota Mae Sai. Korban tertimpa tembok ketika sedang tidur.



Pusat gempa terletak sekitar 111 kilometer sebelah utara kota Chiang Rai di wilayah perbukitan yang termasuk dalam kawasan segitiga emas. Kawasan segitiga emas merupakan daerah perbatasan tiga negara meliputi Myanmar, Laos dan Thailand. Disebut daerah segitiga emas karena daerah ini merupakan penghasil opium terbesar dunia.


Tarlay adalah salah satu desa di Myanmar yang paling terpukul oleh getaran gempa.


Televisi Thailand TPBS melaporkan, aliran listrik di sebagian wilayah Mae Sai terputus, sementara sejumlah bangunan rusak akibat getaran gempa. Sejauh ini pihak otoritas Thailand melaporkan satu orang meninggal dunia akibat tertimpa tembok bangunan rumahnya yang roboh akibat gempa. Sedangkan korban luka-luka segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.



Gempa berkekuatan antara lima hingga tujuh skala Richter seringkali terjadi di wilayah timur laut Myanmar dan wilayah utara Thailand. Kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa di Thailand kali ini tidak terlalu besar mengingat lokasi gempa bukan daerah pemukiman padat penduduk.



Sumber : AFP/Thailand - Earthquake Damage in Thailand.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.