ON LINE

Followers

KERETA API RAMAH LINGKUNGAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 06 Mei 2011

Sebuah kereta api dengan teknologi ramah lingkungan menggunakan energi bio diesel diluncurkan di Bilimora India bagian Barat 14 April 2010. Selain bahan bakar ramah lingkungan, bagian dalam kereta seperti toilet juga diciptakan ramah lingkungan. Kereta api dengan bahan bakar bio diesel ini merupakan inovasi pertama kalinya di stasiun kereta api bagian Barat India.



Kereta api menggunakan bahan bakar campuran 10 persen bio diesel merupakan campuran energi yang diyakini dapat menurunkan kadar emisi karbon dioksida tanpa merusak mesin. Manajer Divisi Kereta Api Mumbai, PK Sharma mengatakan kereta api ramah lingkungan ini akan melakukan percobaan perjalanan sepanjang 51 kilometer dari Bilimora ke Beghai.



Jalan kereta api di India merupakan salah satu jaringan kereta api terbesar di dunia. Perusahaan kereta api di India berkomitmen penuh untuk peduli terhadap lingkungan sepanjang jalur kereta api yang melewati pemukiman penduduk, persawahan, ladang dan daerah pedesaan. Yang unik kereta api ramah lingkungan ini dilengkapi toilet ramah lingkungan sehingga pengguna jasa kereta api merasa nyaman dalam perjalanan bila membutuhkan jasa toilet untuk keperluan pribadi.


Pada jam sibuk berangkat dan pulang kerja, kereta api India selalu dipenuhi penumpang. Tentu saja ramah lingkungan tidak berlaku pada penumpang kereta ini. Justu kondisi seperti ini sangat membahayakan penumpang yang bergelantungan.

Pada jam sibuk berangkat dan pulang kerja, kereta api India selalu dipenuhi penumpang. Tentu saja ramah lingkungan tidak berlaku pada penumpang kereta ini.


Bio diesel setera dengan energi yang diproses dari sumber-sumber alami seperti minyak sayur yang dapat digunakan dalam modifikasi kendaraan diesel. India merupakan negara yang memiliki tingkat emisi gas rumah kaca paling tinggi di dunia yang berdampak kepada pemanasan global. Kadar tertinggi polusi di India adalah karbon dioksida yang berasal dari pembakaran diesel.



Sumber : Reuters/India-Eco Friendly Train.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.