ON LINE

Followers

TIM GABUNGAN BERSIHKAN PUING AKIBAT TSUNAMI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 03 Mei 2011

Pasukan militer Jepang dan Amerika Serikat melakukan misi gabungan untuk menyisir dan membersihkan puing bekas gempa dan tsunami di kota Ishinomaki Jepang, Senin 04/04/2011. Tim gabungan ini sekaligus melakukan pencarian terhadap jenazah korban yang masih tertimbun di tengah reruntuhan bangunan.



Sekitar 50 personil militer dan marinir Amerika Serikat bersama 20 personil pasukan pertahanan diri Jepang, membersihkan puing reruntuhan di kota Ishinomaki, sebuah kota di sebelah timur laut Jepang yang porak poranda di terjang tsunami. Di hari terakhir operasi gabungan ini, mereka bekerja sama dengan membersihkan sekolah dasar yang ada di sekolah tersebut.


Bangunan gedung yang hancur diterjang tsunami di kawasan pantai timur Jepang.

Selain membersihkan puing bangunan dampak tsunami, pasukan bela diri Jepang dan marinir USA juga mengevakuasi korban meninggal yang tertimbun material reruntuhan bangunan.


Sekolah dasar yang digunakan sebagai tempat pengungsian diharapkan dapat kembali difungsikan sebagai tempat belajar agar anak-anak dapat kembali ke sekolah. Dalam operasi intensif yang berlangsung selama 3 hari, tim gabungan menemukan 77 jenazah. Mereka mengerahkan 120 pesawat dan 65 kapal ke 3 prefektur yang paling parah dilanda gempa dan tsunami 11 Maret lalu.



Bencana gempa dan tsunami yang diikuti krisis nuklir telah menimbulkan krisis kemanusiaan terburuk bagi Jepang setelah perang dunia kedua berakhir. Akibat gempa dan tsunami sekitar 350 ribu orang telah kehilangan tempat tinggal di sepanjang kawasan pantai timur Jepang. Kawasan garis pantai sepanjang 250 kilometer yang dihuni penduduk telah hancur diterjang tsunami yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.



Sumber : AP/Japan - Earthquake.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.