ON LINE

Followers

KRISIS NUKLIR JEPANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 03 Mei 2011

Para insinyur Jepang sampai kini masih berjuang untuk mengatasi krisis nuklir terburuk sejak Chernobyl dengan bocornya reaktor PLTN Daiichi Fukushima. Zona bahaya masih ditetapkan oleh pemerintah Jepang, namun satu keluarga yang memiliki rumah di dalam zona bahaya radiasi nuklir bertekad segera kembali ke rumahnya untuk menyelamatkan harta benda dan hewan peliharaan yang masih tersisa.



Hanya berjarak 18 kilometer dari reaktor nuklir Daiichi yang bocor, polisi berpakaian pelindung terus melakukan pencarian mayat. Nekatnya penduduk untuk kembali ke rumahnya dikhawatirkan terkena paparan radiasi jika masuk ke dalam areal zona bahaya. Zona bahaya reaktor Daiichi ditetapkan memiliki radius 20 kilometer dari tempat para warga mengungsi.



Mereka yang tinggal di zona 10 kilometer di luar daerah itu pun terus dihimbau untuk meninggalkan lokasi. Bagi yang masih bertahan tinggal di kawasan itu agar tetap tinggal di dalam rumah. Di sebuah bukit di atas zona pencarian, keluarga Tsunakawa dan keluarga lainnya bertekad kembali ke rumahnya untuk mengambil harta benda yang tersisa yang kemungkinan hewan ternak peliharaannya masih hidup.


Kondisi pengungsi korban tsunami dan krisis PLTN Daiichi Fukushima di tempat penampungan sementara.


Setelah krisis nuklir memasuki kurun waktu 1 bulan lebih, keluarga Tsunakawa berharap situasi ini bisa segera diatasi, sehingga mereka dapat tinggal di tempat yang bisa mereka sebut rumah baru. Sampai saat ini para insinyur Jepang masih kesulitan untuk mengendalikan reaktor yang rusak dan bisa memakan waktu berbulan-bulan untuk menstabilkan kembali. Tentu saja hal ini butuh waktu bertahun-tahun untuk membersihkan racun yang tertinggal dan sudah terlanjur terpapar di lokasi PLTN yang menyebar ke daerah sekitarnya.



Sumber : Reuters/Nuclear in Evakuation Zone.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.