ON LINE

Followers

TIKUS JADI SAHABAT WARGA KOTA NEW YORK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 30 November 2014

Cerita turun-temurun di New York  yang mengatakan bahwa ada 8 juta tikus di kota  itu atau satu tikus untuk satu penduduk mungkin hanya dongeng. Hasil penelitian para ahli statistik Universitas Columbia yang merilis laporan, tikus di Bigg Apple hanya berjumlah 2 juta ekor. Jonathan Auerbach, mahasiswa doktoral Universitas Columbia yang menulis esai dan dipublikasikan di majalah Significance mengatakan, tikus menjadi teman akrab warga perkotaan sudah terjadi paling tidak seabad terakhir.

Miturut Auerbach,  sangat sulit menentukan populasi tikus meski warga New York hampir tiap hari menyaksikan tikus di subway. Atau mendengar suara tikus di sudut-sudut jalan. "Binatang adalah responden survei yang payah, " tulis Auerbach.

Sebenarnya, populasi tikus kota mungkin lebih dekat dengan 2 juta, kata Jonathan Auerbach, seorang mahasiswa doktoral Columbia yang menulis sebuah esai tentang masalah diterbitkan di majalah Signifikansi.
Sebenarnya, populasi tikus kota mendekati  2 juta ekor, kata Jonathan Auerbach,  mahasiswa doktoral Universitas Columbia yang menulis sebuah esai tentang masalah tikus dan diterbitkan di majalah Signifikansi.
Ia menambahkan, jika ingin lebih akurat menghitung  populasi tikus, bisa dipakai cara mengukur tingkat penularan penyakit atau jumlah kabel yang menjadi korban gigitannya. Auerbach menghitung populasi tikus dengan cara menghitung jumlah laporan warga yang terganggu. Atau bisa juga dengan cara menghitung jumlah laporan warga yang terganggu atau melihat tikus yang datanya dipublikasikan otoritas kota.

Dari berbagai kombinasi laporan dan asumsi, didapat  angka 40.5000 laporan. Jika satu koloni tikus berjumlah 50 ekor, berarti ada sekitar 2 juta tikus di New York. Lalu bagaimana dengan kondisi lingkungan Anda, apakah banyak tikus berkeliaran di jalanan dan rumah ?

Reuters /  JOY.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.