ON LINE

Followers

MENANGKAP TOKEK DI TIONGKOK KENA PIDANA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 17 November 2014

Menangkap tokek sembarangan di Tiongkok bisa dipidanakan. Enam warga Fugou, Privinsi Henan, Tiongkok tengah, ditangkap polisi karena menangkap ratusan tokek, Selasa ( 9/10 ). Miturut surat kabar Dahe Daily yang dikutip laman harian Global Times, mereka dituduh berburu secara ilegal. Jumlah tokek buruannya 1.600 ekor dan tindakan ini dikategorikan sebagai penangkapan ilegal.

Polisi berdalih tokek tetap dilindungi hukum meski bukan binatang langka karena memiliki nilai ekonomi dan ekologi yang tinggi. Tokek hidup bebas di Negeri Tirai Bambu dan bisa dihargai 10 - 15 yuan atau Rp 19.300 - Rp 29.000 per ekor. Sedang produk yang mengandung tokek kering bisa berharga 500 yuan atau Rp 967.000 per kilogram.

Sebian tokek yang berhasil diamankan polisi
Sebagian tokek yang berhasil diamankan polisi Fugou dari enam warga yang  menangkap tokek.
Tokek-tokek itu digunakan sebagai campuran berbagai jenis obat tradisional di Tiongkok. Polisi pun kemudian melepaskan tokek-tokek itu kembali ke alam liar. Sedangkan para tersangka terancam hukuman penjara tiga tahun. Jadi, biarkan saja tokek berbunyi tokek..... tokek.....tokek..... dan jangan diganggu kehidupannya.

Global Times.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.