ON LINE

Followers

GEN BARU PEMICU SKIZOFRENIA DITEMUKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 30 November 2014

Sebuah konsorsiom ilmuwan dari 35 negara menemukan lebih dari 100 gen pemicu skizofrenia, 83 di antaranya belum pernah diidentifikasi. Gen itu ditemukan melalui studi genetika terhadap 37.000 penderita skizofrenia. Sebagian gen terlibat dalam penyampaian pesan zat kimia di otak dan sebagian lain berperan dalam sistem kekebalan tubuh yang melindungi tubuh dari serangan penyakit.

Anak menggunakan Play Attention, sistem komputer beroperasi pikiran untuk perawatan ADHD.
Ibu membimbing anak menggunakan Play Attention, sistem komputer beroperasi pada pikiran untuk perawatan ADHD seorang anak.
Temuan yang dipublikasikan di jurnal Nature itu menunjukkan, skizofrenia yang oleh orang awam disebut gila juga bisa dipicu faktor biologis, bukan semata faktor kejiwaan. Pimpinan studi, Michael O'Donovan dari Universitas Cardiff, Inggris, kepada BBC, Selasa ( 22/7 ), mengatakan, sejak 1970-an ilmuwan kesulitan mengembangkan terapi skizofrenia. Hal ini dikarenakan kurangnya pemahaman faktor biologi penyakit.

Attention Deficit Hyperactivity Disorder disingkat  ADHD adalah sebuah kondisi genetik. Pada anak penderita ADHD lebih mungkin memiliki potongan kecil di DNA mereka yang terduplikasi atau hilang di bandingkan anak yang normal. Karena nya temuan itu bisa menjadi lompatan pengembangan terapi baru bagi penderita skizofrenia yang mencapai 24 juta orang di dunia.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.