ON LINE

Followers

PERMUKAAN LAUT ANTARTIKA NAIK LEBIH CEPAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 27 November 2014

Mencairnya lapisan es membuat permukaan air laut di sekitar Benua Antartika lebih tinggi 1,4 milimeter dibandingkan ketinggian permukaan air laut rata-rata di Samudra Antartika pada 1992 - 2011. Melelehnya gletser dan penipisan lapisan es membuat 350 miliar ton air terbuang ke laut setiap tahun. Penambahan air tawar itu membuat permukaan lapisan es terdorong ke atas.



Ratusan gunung es terapung dari Antartika kini tengah bergerak ke Selandia Baru.
Ratusan gunung es terapung dari Antartika kini tengah bergerak ke Selandia Baru. Sebagian ada yang mengambang  dan selebihnya mencair bersatu dengan air laut  di  Samudra Antartika.
" Air tawar kurang padat dibandingkan air garam. Akibatnya, di bagian laut tempat air tawar terkumpul, laju kenaikan permukaan air laut skala lokal lebih tinggi, " kata peneliti dari Universitas Southampton, Inggris, Craig Rye, Senin ( 1/9 ). Studi yang dipublikasikan di Nature Geoscience itu jadi bukti pertama dampak langsung kenaikan permukaan laut sekitar Antartika akibat melelehnya lapisan es.

Kenaikan volume air tawar di Antartika terkonsentrasi di teluk,  menghadap Laut Amundsen di barat Antartika. Sementara semenanjung Antartika berhadapan ujung selatan Benua Amerika.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.