ON LINE

Followers

STIMULUS ELEKTROMAGNETIC BISA MEMULIHKAN INGATAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 27 November 2014

Menstimulasi bagian otak tertentu dengan gelombang magnet dari arus listrik tanpa bedah bisa memulihkan ingatan. Demikian hasil riset para pakar dari Norhtwestern University, AS, yang dipublikasikan majalah Science, Jumat ( 29/8 ). Para peneliti yang dipimpin Prof Joel Voss menstimulasi saraf penghubung tertentu pada otak yang disebut hippocampus.

Selama ini hippocampus berperan sentral memproses ingatan dasar yang mengompilasi sejumlah fakta bersama. Sebanyak 16 sukarelawan diperlihatkan gambar sambil mendengar kata tertentu yang tak relevan untuk tiap wajah.

Pengemudi atau penumpang ? Itu penting untuk otak Anda . Sebuah studi baru dari profesor psikologi Neal Cohen , tepat , dan peneliti postdoctoral Joel Voss menemukan bahwa mereka yang memiliki kontrol atas lingkungan belajar mereka berbuat lebih baik dalam mengingat apa yang mereka pelajari daripada mereka yang tidak . Studi ini menawarkan tampilan pertama pada mekanisme otak yang berkontribusi terhadap fenomena ini .
Pengemudi atau penumpang ? Tak masalah untuk otak Anda . Sebuah studi baru dari Profesor Psikologi Neal Cohen ( kanan ) dan peneliti postdoctoral Joel Voss menemukan bahwa mereka yang memiliki kontrol atas lingkungan belajar lebih baik dalam mengingat apa yang mereka pelajari dari pada mereka yang tidak . Studi ini menawarkan tampilan pertama pada mekanisme otak yang berkontribusi terhadap fenomena ini .
Mereka diminta mengingat kembali pasangan tepat wajah dan kata yang mereka lihat dan dengar. Stimulasi gelombang elektromagnetik pada hippocampus membuat mereka mampu mengingat pasangan tepat wajah-kata. Riset membuka peluang terapi penurunan daya ingat akibat penyakit seperti stroke dan cedera otak.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / ADH/Photo by L. Brian Stauffer, Montage by Joel Voss.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.