ON LINE

Followers

BURUNG PEKAKAK JAWA MAKIN LANGKA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 16 November 2014

Untuk menentukan apakah seekor burung memiliki keunikan dibandingkan dengan burung lain dalam spesiesnya, itu menjadi tantangan tersendiri bagi para ahli biologi. Meski demikian, teknologi modern, seperti DNA, menjadi hal umum dilakukan. Burung pekakak alias Kingfisher Jawa yang memiliki lingkaran biru di tubuhnya telah naik pangkat di dalam daftar spesies burung.

Tadinya para peneliti menempatkan burung ini sebagai varian dari burung pekakak berlingkaran biru Melayu. Miturt Situs Geo Week dalam paparannya, Birdlife Internasional telah mengidentifikasi lebih dari 360 spesies burung baru untuk International Union for the Conservation of Nature. Sayangnya, tak semua kabar menggembirakan karena sekitar seperempat dari jumlah spesies baru itu terancam punah.

Burung Pekakak Jawa alias Kingfisher alias Alcedo euryzona.
Burung Pekakak Jawa alias Kingfisher alias Alcedo euryzona.
Burung pekakak Jawa berlingkaran biru itu kerap mengunjungi kawasan bakau di wilayah Jawa. Burung yang jarang terlihat ini mencari makan berupa serangga dan binatang melata. Meskipun jarang diberitakan, burung jenis ini sudah terdaftar sebagai jensi yang terancam punah. Untuk itulah pelestarian habitat burung pekakak jawa dengan nama latin alcedo euryzona perlu dilakukan terus menerus agar bisa berkembang biak secara alami.

Sumber : Geo Week.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.