ON LINE

Followers

STRES MEMICU PENUAAN DIRI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 11 November 2014

Sering kali terdengar ucapan bercanda bahwa stres membuat kita cepat tua. Studi terbaru di University of  California San Franelsen alias UCSF membuktikan hal itu. Stres memang bisa membuat sel-sel tubuh menua secara dini. Namun, dampak negatif penuaan itu bisa dikurangi dengan menjaga kualitas makanan, olahraga, dan cukup tidur.

" Responden dalam penelitian ini yang berolahraga, tidur cukup dan makan-makanan seht lebih sedikit pemendekan telomerenya dibandingkan yang tidak menjaga kesehatan, " kata Eli Puterman, ketua tim peneliti dari Departemen Psikiatri, UCSF, Senin ( 28/7 )/. Telomere adalah pelindung di ujung kromosom yang memengaruhi seberapa cepat sel-sel menua.

Untuk mengatasi rasa jenuh di rumah yang menjadikan depresi, luangkanlah waktu di pagi hari untuk berolahraga.
Untuk mengatasi rasa jenuh di rumah yang menjadikan depresi penyebab stres, luangkanlah waktu di pagi hari untuk berolahraga.
Jika telomere kian pendek dan strukturnya melemah, sel akan menua dan mati dengan cepat. Telomere juga akan memendek seiring penuaan usia manusia. Kalau sudah tahu masalah penuaan dini, alangkah baiknya kita menjaga kesehatan fisik dengan melakukan tiga hal di atas yaitu, olahraga, tidur cukup, dan menjaga kualitas makanan.

Sumber : Kilas Iptek / AIK.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.