ON LINE

Followers

HADIAH NOBEL MEMBUAT ORANG TERTAWA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 14 November 2014

Upacara penganugerahan Hadiah Ig Nobel digelar di Universitas Harvard di Cambridge, Massachusetts, AS, Kamis ( 18/9 ) malam. Penghargaan parodi Hadiah Nobel ini diberikan kepada sejumlah penelitian sains yang awalnya membuat orang tertawa, tetapi kemudian membuat orang berpikir. Para pemenang dari seluruh dunia adalah ilmuwan sungguhan yang melakukan penelitian sains, tetapi penelitiannya itu secara tidak sengaja lucu.

Hadiah kategori fisika diberikan kepada para ilmuwan Jepang yang meneliti tingkat gesekan ( friksi ) yang terjadi antara sepatu, kulit pisang, dan lantai, untuk menjelaskan mengapa orang bisa terpeleset saat menginjak kulit pisang. Di bidang neurosains, ilmuwan dari Tiongkok dan Kanada keluar sebagai pemenang setelah menyelidiki apa sebenarnya yang terjadi di dalam otak orang-orang yang mengaku telah melihat wajah Yesus di sepotong roti bakar.

Awas hati-hati saat melangkah. Bisa terpeleset saat menginjak kulit pisang. Ilustrasi  Menginjak kulit pisang (Shutterstock).
Awas hati-hati saat melangkah. Bisa terpeleset saat menginjak kulit pisang. Ilustrasi
( Shutterstock ).
embawa acara Marc Abrahams (kiri) memperkenalkan pemenang Medicine Prize, Xiangyuan Jin dari Cina (kanan), Masanori Niimi dan Masateru Uchiyama dari Jepang dalam upacara penghargaan Ig Nobel Prize di Harvard University, Kamis (12/9) di Cambridge, Amerika Serikat. Mereka memenangkan penghargaan ini untuk menilai efek dari mendengarkan opera terhadap pasien transplantasi jantung yang ternyata tikus. AP/Winslow Townson
Pembawa acara Marc Abrahams (kiri) memperkenalkan pemenang Medicine Prize, Xiangyuan Jin dari Cina (kanan), Masanori Niimi dan Masateru Uchiyama dari Jepang dalam upacara penghargaan Ig Nobel Prize di Harvard University.
Sementara para peneliti dari Ceko, Jerman, dan Zambia merebut hadiah bidang biologi setelah menemukan dan mendokumentasikan bahwa pada saat buang air kecil ataupun besar, anjing selalu menempatkan tubuh mereka sejajar dengan garis medan magnet utara-selatan bumi. Ilmuwan AS dan India menyabet hadiah bidang kedokteran dengan menemukan bahwa mimisan parah bisa dihentikan dengan memasukkan daging babi yang sudah diasinkan ke dalam hidung penderita. Lucu, tapi ilmiah.....

AFP / DHF/ AP / Winslow Townson.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.