ON LINE

Followers

MUSIK RELIGIUS UNTUK TANAMAN PADI DI SAWAH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 15 November 2014

Para petani di Provinsi Fujian, Tiongkok timur, mengklaim berhasil meningkatkan produktivitas dan kualitas padi mereka setelah memainkan musik religius yang menenangkan hati di sawah. Miturut surat kabar Southeast Morning Post, Minggu ( 7/9 ), seperti dikutip laman harian Global Times, para petani itu memasang 500 pelantang suara berbentuk bunga teratai di sawah seluas 26,7 hektar di Desa Liangshan, Fujian. Mereka kemudian memainkan alunan mantra Buddhis dan musik religius dari pelantang suara tersebut.
 
Hasilnya, produktivitas padi diklaim meningkat 15 persen dan bulir-bulir padi pun menjadi lebih besar. Para pakar dari Universitas Agrikultur Tiongkok mengakui, gelombang suara tertentu, seperti yang keluar dari lantunan mantra, bisa merangsang tumbuh-tumbuhan menyerap sinar matahari lebih banyak.

Panen Raya padi di areal persawahan petani
Panen Raya padi di areal persawahan Desa Liangshan. Petani memasang pelantang berbentuk bunga teratai dan memperdengarkan musik religius selama masa tanam padi. Hasilnya, bulir padi bernas, panen melimpah dan petani bahagia.
Nenek Li Hui Chin, petani Desa
Nenek Li Hui Chin, petani Desa Liangshan Fujian siap berangkat ke sawah untuk merayakan panen raya.
Namun petani di Liangshan mengingatkan, hanya musik yang bernada positif saja yang bisa merangsang pertumbuhan tanaman. Musik rock, kata mereka, malah bisa berdampak buruk pada tanaman padi. Karena itu memperlakukan tanaman ibarat merawat bayi yang tumbuh dengan sempurna bila dirawat dengan kasih sayang.

Global Times / UPI.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.