ON LINE

Followers

OTAK BAYI BARU LAHIR TUMBUH LUAR BIASA CEPAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 11 November 2014

Otak bayi tumbuh amat pesat, sekitar 1 persen setiap hari, sejak bayi baru lahir. Temuan itu terungkap dalam studi baru tentang peta otak bayi-bayi baru lahir selama tiga bulan pertama kehidupan mereka. Tim peneliti memindai otak 84 bayi baru lahir sehat sebanyak 211 kali, dimulai saat bayi berusia dua hari.

Mereka menemukan, otak bayi baru lahir tumbuh luar biasa cepat setelah lahir, tetapi melambat menjadi rata-rata 0,4 persen per hari pada akhir tiga bulan pertama kehidupan mereka. Hasil studi yang dipublikasikan jurnal JAMA Neurology, Senin ( 11/8 ), itu menunjukkan, secara keseluruhan otak bayi tumbuh 64 persen dalam 90 hari pertama kehidupan. Rata-rata ukuran otak bayi 20 inchi kubik ( 341  sentimeter kubik ) saat lahir dan 34 inchi kubik ( 558 cm kubik ) pada usia 90 hari.

Scan otak di sebelah kiri diambil dari bayi yang baru lahir, dan satu di sebelah kanan diambil 90 hari kemudian. Kredit: Dominic Holland et al, University of California, San Diego School of Medicine.
Scan otak di sebelah kiri diambil dari bayi yang baru lahir, dan satu di sebelah kanan diambil 90 hari kemudian.
Kredit: Dominic Holland et al, University of California, San Diego School of Medicine.
Jadi, otak bayi baru lahir tumbuh dari 33 persen rata-rata otak orang dewasa menjadi 55 persen dalam tiga bulan. Peneliti mencatat, otak bayi yang lahir satu minggu lebih cepat dari rata-rata dalam studi ( 38 minggu ) 5 persen lebih kecil dibandingkan rata-rata partisipan.

" Otak bayi prematur tumbuh lebih cepat dari bayi baru lahir umumnya. Itu karena mereka lebih muda, yang berarti tumbuh lebih cepat, " kata Dominic Holland, peneliti dari Sekolah Kedokteran San Diego, Universitas California. Hak itu menunjukkan, induksi persalinan dini tanpa alasan medis bisa menimbulkan efek negatif pada perkembangan saraf bayi.

 Sumber : Kilas Iptek / Livescience / EVY.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.