ON LINE

Followers

BERSEPEDA TAK PICU DISFUNGSI EREKSI DAN INFERTILITAS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 13 November 2014

Khabar gembira untuk kaum pria yang hobi bersepeda. Banyak pesepeda pria khawatir duduk lama di sadel sempit bisa menyebabkan disfungsi ereksi dan ketidaksuburan. Penelitian di Journal of  Men's Health yang menyurvei 5.200 pria pada 2012 - 2013 membantah hal itu.

Bersepeda lebih dari 8.5 jam per minggu tak meningkatkan risiko disfungsi ereksi dan ketidaksuburan dibandingkan yang bersepeda kurang dari 3.75 jam per minggu.  Namun penelitian sama menunjukkan, 3,5 persen pria yang lebih banyak bersepeda lebih mungkin terdiagnosis kanker prostat dibandingkan lainnya. Kepala Bagian Urologi Rumah Sakit Lenox Hill, New York, AS, David Samadi kepada Livescience, Kamis ( 18/9 ) mengatakan, temuan itu tak menunjukkan sebab-akibat makin sering bersepeda kian meningkatkan risiko kanker prostat.

samadi ok
Dr. Davis B Samadi di laboratoriom
Dr. David B  Samadi
Tekanan sadel pada kelenjar prostat melalui perineum ( daerah antara anus dan skrotum ) akan meningkatkan kadar antigen prostat spesifik dalam darah. Enzim itu muncul dalam konsentrasi lebih tinggi pada penderita kanker prostat. Para pesepeda lebih mudah terdeteksi kanker prostat.

Bagaimanapun, manfaat bersepeda lebih besar daripada dampaknya. Karena itu jangan memikirkan penyakit yang timbul karena dampak bersepeda, tapi berpikirlah positif bahwa bersepeda itu untuk tujuan menyehatkan badan. Mari galakkan olahraga bersepeda dari sekarang, mumpung masih muda.


Sumber : Kilas Iptek / Livescience / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.