ON LINE

Followers

MENELITI ASAL - USUL AIR DI PERMUKAAN BUMI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 25 November 2014

Asal-usul di permukaan bumi terus menjadi pertanyaan besar ilmuwan. Prof  Steven Jacobsen dari Northwestern University memiliki hipotesis, batuan di lapisan mantel bumi berperan terkait adanya air di atas permukaan bumi. Hal itu terutama karena adanya kandungan silikat kaya magnesium alias ringwoodite. " Saya mengajukan pertanyaan besar, darimana air di permukaan bumi berasal, " katanya.

Alasan dia memperlajari temuan itu karena kita bisa menelusuri masa silam, kata Jacobsen, pekan lalu. Ia mereplikasi ringwoodite, elemen yang terbentuk ratusan kilometer di bawah permukaan bumi. Upaya itu berhasil jika dia menambahkan air.

Prof Dr. Steven Jacobsen
Prof. Steven Jacobsen.
Dari unsur berlian pada ringwoodite yang dimuntahkan gunung api berusia jutaan tahun, tampak mineral itu mengandung air sebanyak sampel yang dibuat dari replikasi ringwooddite. Selain itu, ringwoodite mengandung air 10 kali lebih banyak daripada yang dibutuhkan. Diduga ada banyak air tersimpan di lapisan mantel, lapisan sebelum inti bumi.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.