ON LINE

Followers

TEKNOLOGI PIROLISIS PROSPEKTIF DIKEMBANGKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 30 November 2014

Teknologi pirolisis ( pengarangan ) dinilai prospektif dikembangkan untuk menghasilkan energi alternatif. Namun, masih diperlukan penelitian mendalam. Demikian disampaikan Dwi Aries Himawanto, pengajar Ilmu Konservasi Energi pada Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret  ( UNS ) Solo, Jawa Tengah, Kamis ( 6/11 ).

" Pirolisis salah satu alternatif pengolahan bahan bakar padat yang cukup prospektif karena memiliki beberapa keunggulan,  " katanya. Keunggulan itu antara lain memiliki kandungan energi tinggi. Selain itu, produk yang dihasilkan juga dapat ditingkatkan menjadi bahan dasar keperluan lain.

Teknologi Pyrolysis.
Teknologi Pyrolysis.
Hasil akhir proses pirolisis adalah tar ( cairan ), char ( padatan  / arang ), dan gas yang masing-masing memiliki nilai guna. Tar yang dihasilkan dapat diolah melalui proses destilasi kimiawi untuk dijadikan bahan dasar kimia atau diolah menjadi bahan bakar cair. Char yang dihasilkan dapat digunakan sebagai  bahan bakar padat pengganti batubara. Dwi akan dikukuhkan sebagai guru besar ke - 164 UNS, pekan depan.

Sumber : Kilas Iptek / RWN.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.