ON LINE

Followers

HORMON ERYTHROPOLETIN LINDUNGI OTAK BAYI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 28 November 2014

Penelitian pada 500 bayi berumur 26 - 31 bulan di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Geneva, Swiss, menunjukkan, pemberian tiga dosis hormon erythropoletin ( EPO ) segera setelah lahir pada bayi lahir prematur bisa mengurangi risiko cedera otak. EPO adalah hormon yang merangsang produksi sel darah merah dan sering dipakai secara ilegal oleh atlet untuk meningkatkan stamina saat bertanding. Hingga kini, EPO diberikan pada bayi untuk mengobati anemia atau mengurangi kebutuhan transfusi darah pada bayi prematur.

Kelahiran prematur dapat memiliki efek kesehatan jangka panjang untuk anak-anak.
Kelahiran prematur dapat memiliki efek kesehatan jangka panjang untuk anak-anak.
Russia Ha Vinh Leuchter.
Russia Ha Vinh Leuchter.
Studi menunjukkan, tingkat cedera pada materi putih otak bayi yang diberi EPO hanya 22 persen. Sedangkan yang tak diberi sebanyak 36 persen. Cedera pada materi abu-abu otak yang diberi EPO 7 persen, yang tak diberi 19 persen.

" Ini bukti pertama efek menguntungkan EPO pada otak bayi lahir prematur, " kata peneliti pendamping studi, Russia Ha-Vin Leuchter, Rabu ( 27/ 8 ).

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.