ON LINE

Followers

ANTIBODI PARVOVIRUS DARI KUNING TELUR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 17 November 2014

Serangan parvovirus yang mematikan pada anjing bisa diatasi dengan antibodi dari kuning telur. Demikian dipaparkan I Gusti  Agung Suartini, dosen Universitas Udayana dalamd disertasinya berjudul Pemanfaatan Antibodi Kuning Telur Ayam untuk Meningkatkan Sintasan Hidup Anak Anjing yang Diinfeksi Canine Pardvovirus di Institut Pertanian Bogor, pekan lalu.

Disertasi dapat dipertahankan untuk meraih gelar doktor pada Program Studi Ilmu-ilmu Faal dan Khasiat Obat. Menurut Suartini, antibodi diperoleh dari kuning telur yang dihasilkan induk ayam dan diberi  vaksin pardvovirus.

Serangan parvovirus yang mematikan pada anjing bisa diatasi dengan terapi kekebalan memakai antibodi dari kuning telur.
Serangan parvovirus yang mematikan pada anjing bisa diatasi dengan terapi kekebalan memakai antibodi dari kuning telur.
uru Besar Fakultas Kedokteran Hewan IPB I Wayan Teguh Wibawan (kiri) dengan Mahasiswa Pascasarjana FKH I Gusti Ayu Agung Suhartini memaparkan hasil penelitian antibodi Parvovirus dari Kuning Telur di Kampus IPB, Dramaga, Kamis (14/08).
Guru Besar Fakultas Kedokteran Hewan IPB I Wayan Teguh Wibawan (kiri) dengan Mahasiswa Pascasarjana FKH I Gusti Ayu Agung Suhartini ( kanan ) memaparkan hasil penelitian antibodi Parvovirus dari Kuning Telur di Kampus IPB, Dramaga, Kamis (14/08).
Vaksinasi induk ayam bertelur, proses isolasi, hingga pengambilan antibodi murni dari kuning telur selama satu bulan. Lalu, antibodi disuntik pada empat anak anjing usia kurang dari tiga bulan yang diteliti. Cara itu disebut imunoterapi atau terapi kekebalan.

Jadi, antiboddi masuk lewat pembuluh darah. Hasilnya, antibodi membuat virus tergumpal sehingga tak berefek dan menghalangi daya lekad virus ke tubuh. Seusai diberi antibodi beberapa kali seminggu, anjing sakit bisa sembuh. Selama ini serangan parvovirus belum ada obatnya dan angka kematian 91 persen.

Sumber : Kilas Iptek/ BRO.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.