ON LINE

Followers

TIDUR SIANG TINGKATKAN MEMORI JANGKA PENDEK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 16 November 2014

Bagi orang dewasa muda, usia 18 - 35 tahun, tidur siang meningkatkan memori jangka pendek, misalnya lebih mudah mengingat kata-kata. Kemampuan itu lebih baik dibandingkan orang dewasa yang istirahat tapi tak tidur siang. Hal itu tak berlaku bagi orang dewasa tua ( usia 55 tahun ).

Meski demikian, tidur siang sebentar memberikan manfaat kesehatan lain bagi orang dewasa tua. Pada orang dewasa sehat, tidur siang menurunkan tekanan darah dari 140/80 milileter air raksa ( mmHg ) jadi 130/75 mmHg. Namun, bagi mereka dengan gangguan apnea tidur ( berhenti bernapas mendadak saat tidur ), tekanan darah naik seusai tidur siang dari 140/80 mmHg  menjadi 150/90 mmHg.

Anak tidur siang (Foto: Corbis) TIDUR di siang hari, tak hanya menghilangkan rasa lelah pada anak. Tetapi juga dapat membantu pertumbuhan si kecil.
Tidur di siang hari, tak hanya menghilangkan rasa lelah pada anak. Tetapi juga dapat membantu menurunkan rasa lelah karena bermain atau kelelahan karena belajar di sekolah.
Temuan itu dipaparkan pada pertemuan Asosiasi Psikologi Amerika, Jumat ( 8/8 ). " Tidur adalah proses restorasi tubuh, " kata Michael Seullin, ahli psikologi tidur dari Universitas Baylor di Waco, Texas, AS.

 Sumber : Kilas Iptek / Livescience / MZW / Foto : Corbis.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.