ON LINE

Followers

TAK BERBAHAYA ASTEROID MELINTAS DEKAT BUMI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 29 November 2014

Senin ( 8/9 ) pukul 01.18 WIB, asteroid berdiameter 20 meter melintas di dekat Bumi.  Asteroid yang  ditemukan pada 31 Agustus lalu dan dinamai 2014 RC itu akan melintas pada jarak 34.000 kilometer dari permukaan Bumi. Artinya, lintasan asteroid berada di bawah orbit satelit geostasioner yang berada di ketinggian 36.000 km dari Bumi.

Satelit geostasioner  adalah satelit yang mengorbit di atas khatulistiwa dan periode revolosinya sama  dengan periode rotasi Bumi. Umumnya berupa satelit komunikasi dan cuaca.  Meski demikian Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat  ( NASA ) memastikan asteroid itu tidak akan menghantam Bumi.

 Asteroid sebesar 18 meter itu melintas sepanjang 40.000 kilometer dan tidak akan membahayakan Bumi. Karena ukuran yang terlalu kecil, asteroid itu tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.

Asteroid sebesar 20 meter itu melintas sepanjang 40.000 kilometer dan tidak akan membahayakan Bumi. Karena ukuran yang terlalu kecil, asteroid itu tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.
" Untuk sementara 2014 RC tak memengaruhi Bumi. Namun orbitnya akan membawanya kembali ke Bumi. Hingga kini belum ada yang diprediksi membahayakan Bumi, " kata salah satu pejabat NASA, Kamis ( 4/9 ).
Hingga 2013 NASA mengenali 1.400 asteroid yang membahayakan Bumi. Mereka berdiameter minimal minimal 140 meter dan jarak lintasannya dari Bumi sekitar 7,5 juta kilometer. Akan tetapi tidak satu pun dari asteroid itu yang akan membahayakan Bumi dalam 100 tahun ke depan.

Sumber : Kilas Iptek / Space / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.