ON LINE

Followers

SEL PUNCA BISA MEMBUNUH SEL KANKER.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 24 November 2014

Khalid Shah, peneliti Sekolah Kedokteran Harvard, Amerika Serikat, dan Rumah Sakit Umum Massachusetts, AS, berhasil memakai sel punca untuk membunuh sel kanker otak. Percobaan pada tikus itu dengan memodifikasi genetika sel punca sehingga menghasilkan racun yang bisa membunuh tumor otak. Sel tumor otak bisa dibunuh tetapi tak membunuh sel normal di sekitarnya dan tak mematikan sel punca.



Khalid Shah peneliti Sekolah Kedokteran Harvard.
Khalid Shah peneliti sel punca di Sekolah Kedokteran Harvard.
" Racun berhasil membunuh sel kanker, " kata Khalid, Jumat ( 24/10 ), yang memublikasikan risetnya di jurnal Stem Cells. Selama ini sel punca berhasil membunuh sel kanker darah. Namun metode itu gagal bekerja pada tumor padat karena racunnya tak bisa menjangkau kanker dan masa efektif racun lebih pendek.

Masalah itu teratasi dengan rekayasa genetika sel punca. " Sel punca jadi resisten terhadap racun yang dikeluarkan sehingga bisa melepaskan racun langsung ke kanker, " kata Chris Mason, profesor kedokteran regeneratif Universitas College London, Inggris.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.