ON LINE

Followers

GURU SEKOLAH DASAR DIPECAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 01 Mei 2012

 Addy Sukma Bharata dalam kata pengantarnya di Facebook menulis tidak bisa dipungkiri bahwa kepemilikan akun sebuah situs jejaring sosial bisa membuat status seseorang menjadi lebih baik atau dapat meningkatkan prestise. Rasanya tidak gaul jika Anda belum mempunyai akun sosial di Friendster, Multiply, Twitter dan yang lagi booming sekarang ini ialah Facebook. Karena itu jika Anda saat ini sudah tahu blog tetapi belum mempunyai akun Facebook sebaiknya segera memiliki akun Facebook.

Facebook hadir menjadi pembicaraan orang dengan beragam pendapat pemilik akun Facebook. Mereka berpendapat sekarang ini adalah eranya Facebook. Dengan Facebook rasanya seseorang sudah melek IT dan minimal sudah bisa bergaul di luar tatanan sosial lawas yaitu komunikasi tatap muka.

Sebagai gantinya pergaulan sosial yang masih juga menggunakan tata krama santun tatap muka antar individu, peranannya digantikan Facebook dengan internet sebagai sarananya. Jika ingin bergaul  di ajang sosial Facebook tentu saja harus melek IT lebih dulu, minimal mempunyai komputer yang terhubung dengan internet dan menguasai menu di  halaman Facebook sebagai syarat untuk berkomunikasi dengan pihak lain.

Sudah tentu Facebook menawarkan bagaimana asyiknya membangun jaringan sosial dengan menghadirkan aplikasi yang menjadi daya tarik utama situs sosial tersebut. Urut-urutan seseorang mempunyai akun Facebook dimulai dengan mempunyai alamat e-mail pribadi beserta password nya lebih dulu, lalu mendaftar ke Facebook.  Setelah pendaftaran diterima maka harap diingat alamat e-mail dan passwordnya baik-baik agar tidak repot saat akan membuka akun facebook nantinya.

Jika sudah menjadi anggota facebook dengan sendirinya Anda dapat mengedit profil, memasukkan foto dan video, berjualan di Facebook dan berbagai kegiatan lainnya. Mengenai kata kunci akun Facebook harus dirahasiakan agar tidak diketahui orang lain yang berniat tidak baik saat bertamu ke  akun Facebook Anda.

Masalah kata kunci atau password memang rahasia dan karena rahasianya ini bisa menjadikan pertemanan dengan orang lain  bisa bubar gara-gara salah satu pihak memaksakan kehendaknya untuk sekedar iseng mengetahui kata kunci akun Facebook Anda misalnya.  Kalau sudah begini jejaring sosial Facebook memakan korban lagi.

Cerita ini bermula saat Kimberly Hester seorang guru sekolah dasar dipecat karena menolak  memberikan kata kunci akun Facebook nya kepada penyelianya. Reuters (  4/04 ) di Michigan memberitakan, peristiwa bermula saat Hester memasukkan foto kaki  milik salah seorang rekan kerjanya. Foto ini memperlihatkan kaki yang mengenakan sepatu itu tersangkut celana yang melorot hingga mata kakinya.

Foto itu dipasang di Facebook pada April 2011 lalu dilengkapi dengan keterangan  foto merindukanmu.  Orangtua murid yang menjadi teman Facebook Hester risi dengan penampilan foto itu dan melaporkan hal itu kepada Sekolah Frank Squires  tempat Hester mengajar. Tentu saja pihak sekolah langsung menyelidiki masalah ini.

Sebelum kasus Hester ini muncul, beberapa guru pernah bermasalah dengan status yang mereka pasang di halaman depan Facebook. Namun alasan utama pemecatan kasus Hester ini adalah berpangkal pada penolakan Hester menyerahkan kata kunci akun Facebook nya. Lantas motivasi apa pihak sekolah begitu ngotot minta kata kunci akun Facebook Hester?

Toh jika kata kunci akun Hester jadi diberikan ke pihak lain belum tentu mereka bisa membuka akun nya mengingat masih ada user name yang tidak diketahui orang lain selain Hester sendiri selaku pemilik akun sah Facebooknya. Karena dongkol alias mangkel banget Hester lalu meninggalkan sekolah tempat dia mengajar tanpa mengambil pesangonnya karena merasa tindakannya benar.

Tidak putus asa atas masalah ini, Hester berencana menggugat sekolah karena memaksanya menyerahkan kata kunci akun Facebook nya. Penyelesaian masalah ini sebenarnya sederhana saja yaitu tidak usah memaksa Hester menyerahkan kata kunci akun Facebook nya. Cukup pihak sekolah meminta baik-baik Hester untuk menghapus status kata merindukanmu di foto itu agar tidak nongol di halaman depan akun Facebooknya. Hester dipecat mengajar di sekolahnya yang kasian murid-muridnya.  ( Reuters ).

Jangan lupa setelah baca artikel ini kunjungi yang satu ini ya ? Terima kasih sebelumnya jika mau bergabung. Salam......

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.