ON LINE

Followers

KIAT SEHAT ALA DITHA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 25 Mei 2012

Sahabat sehat dengan reiki kundalini di kantor, bernama Ditha  ( 49 ) ibu tiga anak masih terlihat bugar dengan tubuh kencang dan sehat. Dilihat dari penampilannya, terlihat ibu ini seperti masih di usia 35 tahunan, namun banyak yang kecele manakala menanyakan usia sesungguhnya. Lalu ia membuka kartunya tentang kiat memelihara kebugaran tubuh, bukan di tempat fitness yang mematok tarip aduhai, akan tetapi cukup dengan melakukan olahfisik, yaitu olahraga rutin seminggu empat kali.

Selain olahraga fisik yang tidak menguras tenaga akan tetapi rutin dijalaninya, yaitu menyalurkan hobinya dalam hal berkebun dan merawat tanaman hias. " Dengan merawat tanaman hias seminggu sekali, perasaan jenuh akan persoalan pekerjaan kantor dapat diredam dan dihilangkan, " katanya  pagi ini di rumahnya saat ia sedang asyik membenahi tanaman hiasnya. Merawat tanaman sama juga dengan merawat kesehatan tubuh di mana keduanya perlu perhatian setelah 1 minggu ia sibuk bekerja.

Lalu Ditha membagikan kiat sehatnya dalam merawat kebugaran tubuhnya. Berolahraga teratur memang selalu disebut sebagai salah satu resep utama menjaga kebugaran tubuh. Selain itu mengatur gizi seimbang dalam hal mengonsumsi makanan dan minuman. Setelah lelah bekerja seharian di kantor, ia tak lupa mendisiplinkan diri untuk tidur malam tepat waktu agar tubuh cukup istirahat, sehingga pagi hari esok bangun dalam kondisi segar.

Mengatur keseimbangan tubuh antara bekerja, menyalurkan hobi berkebun, olahraga teratur setidaknya dapat mewujudkan resep awet mudanya. Ibarat bola salju yang menggelinding ke bawah, kesehatan yang terjaga akan berpengaruh pada penampilan fisik seseorang. Tubuh terlihat lebih segar, stamina prima tetap proporsional sehingga dapat mengelabui usia yang sebenarnya.

Ditha pun mengakui bahwa setiap orang memiliki jenis olahraga yang menjadi minatnya untuk ditekuni. Jadi dia tidak latah ikut-ikutan pada jenis olahraga yang tidak sesuai dengan seleranya. Saat ini banyak ibu-ibu di lingkungannya yang sedang hobi bersepeda dan mengajaknya bergabung, Ditha  menerima ajakan ini dengan santun dan mengatakan belum tertarik untuk bergabung. Ia mengakui di usia yang mulai merangkak ke tahap manula, bersepeda banyak resikonya apalagi jalanan sekarang ramai dengan lalu lintas sejak pagi hari.
Merawat euphorbia dengan media tanam yang baik, akan membuat tanaman ini tumbuh subur, sehat, akar kuat, batang kokoh, dan rajin berbunga. Untuk itulah, media tanam harus mengandung unsur hara dalam jumlah memadai. Pot sebagai wadah tanam sebaiknya dipilih yang memiliki drainase baik. Inilah kegiatan berkebun dalam merawat tanaman hias sebagai cara menyalurkan hobi di hari libur panjang seperti pekan ini. Foto : tabloidgallery.
Jenis olahraga memang sebaiknya disesuaikan dengan usia maupun kebutuhan tubuh. Mengakui dirinya pernah cedara otot punggung, ia menghindarkan diri dari gerakan yang banyak mengolah bagian punggung tersebut. Akan halnya olahraga bersepeda santai tentu postur tubuh terkadang membungkuk saat mengayuh pedal sepeda.

Dokter kesehatan olahraga pun menyarankan bagi orang yang memiliki masalah dengan jantungnya, sebaiknya tidak melakukan olahraga yang terlalu keras. Sebagai gantinya dokter akan menyarankan olahraga ringan tetapi bagus untuk kesehatan jantung dan membakar lemak, yaitu olahraga jalan kaki dengan teratur minimal empat kali seminggu dengan durasi 30 hingga 45 menit.

Di saat usia mulai merambat karena metabolisme tubuh yang mulai menurun  akan menimbulkan  berbagai keluhan kesehatan. Untuk meredam keluhan kesehatan yang  berpengaruh pada pikiran, Ditha pun belajar rileksasi. Tujuannya sudah jelas yaitu, " Selain menjaga kebugaran tubuh, menghindarkan stres dan selalu berpikir positif menjadi ramuan mujarab untuk menjauhkan diri dari berbagai penyakit, " ujarnya penuh semangat saat ditanya tentang rileksasi.

Rileksasi yang Ditha lakukan setiap hari di waktu luang adalah melakukan meditasi dengan teknik pernapasan perut. Dengan teknik pernapasan perut saat meditasi berlangsung, dapat membantu menghilangkan stres dan ketegangan sehari-hari baik saat bekerja ataupun di rumah. Resep alami menjaga tetap sehat terlihat muda dari usia sebenarnya, memang tidak memberikan efek langsung, melainkan membutuhkan proses panjang untuk melatihnya.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.