ON LINE

Followers

PROTES DENGAN CARA TELANJANG BULAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 06 Mei 2012

Aksi protes bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Misalnya aksi protes buruh dengan cara mogok kerja, membawa spanduk dan datang ke kantor tenaga kerja setempat sambil meneriakkan orasi menuntut kenaikan upah. Lalu aksi mahasiswa dengan mengerahkan massa mahasiswa yang datang ke Gedung DPR sembari meneriakkan yel..yel...yel tolak kenaikan BBM. Terus ada protes lagi dari aksi buruh yang menutup lajur jalan tol sehingga kemacetan parah terjadi di ruas jalan tol dan effeknya merambat ke jalan non tol.

Kalau sudah begini semua pihak ikut dirugikan karena macetnya lalu lintas di mana-mana sehingga menyulitkan orang untuk melakukan perjalanan. Aksi  massa dalam bentuk protes di jaman reformasi saat ini sudah sering diberitakan oleh media televisi. Saat  peristiwa aksi protes tengah berlangsung  detik itu juga gambarnya bisa dilihat orang di belahan dunia lain karena menggunakan  sistem penyiaran lewat satelit.

Aksi protes di negeri ini telah mengilhami seorang pria  asal Portland USA untuk melakukan protes berbeda namun cukup nyentrik untuk dilihat orang banyak. Tentu saja protes itu bisa bikin heboh jika dilihat orang banyak di tempat umum. Pasalnya protes ini tidak  lazim dilakukan orang yang masih waras, yaitu dengan cara telanjang bulat di muka umum.

Tentu saja ulah pemrotes ini sudah dianggap mengganggu ketertiban umum sehingga petugas keamanan terpaksa turun tangan mengamankan aksi si pemotres.  Protes telanjang sebagai aksi kekesalan atas pemindaian di Bandar Udara Portland ini ternyata dilakukan  John Brennan berusia 49 tahun asal Oregon USA.

Ia merasa kesal dengan pemindaian di Bandar Udara atas dirinya. Lalu ia tidak terima dan menanggalkan seluruh pakaiannya. Tentu saja beberapa penumpang yang berada di sekitarnya menutupi mata mereka. Bagi orang tua yang membawa anak terpaksa menutupi mata anaknya agar tidak melihat aksi bugil ini.
Aksi protes John Brennan dengan telanjang bulat membuat petugas bandara Portland menyeretnya ke ruang pemeriksaan. Pria berjanggut lebat ini dikenai tuduhan melakukan perbuatan memalukan dilihat orang banyak.
Aksi bugil membuat beberapa penumpang yang sedang mengantri keluar dari antrian untuk melihat peristiwa langka itu. Ada juga yang sengaja memotret untuk kenang-kenangan. Petugas bandara berusaha membujuk John Brennan untuk mengenakan pakaiannya, tetapi Brennan menolak halus.

Akhirnya petugas bandara membawanya ke  ruang pemeriksaan. Ketika ditanya atas tindakannya itu, Brennan mengatakan kepada polisi, bahwa dia telah berulang kali bepergian dengan pesawat terbang. Setiap kali menggunakan pesawat terbang proses pemindaian selalu dilakukan kepada setiap calon penumpang saat melangkah masuk menuju ruang cek-in, termasuk kepada dirinya yang  alergi atas prosedur pemindaian.

" Proses pemeriksaan sangat mengganggunya, "  ujar salah seorang polisi kepada Reuters ( 19/04 ). Karena tetap ngotot pada pendiriannya, John Brennan akhirnya ditahan dengan tuduhan melakukan perbuatan memalukan di muka umum. Tidak berapa lama ia dibebaskan.  Akibat tindakannya yang terus ngotot pada pendiriannya, Brennan ketinggalan pesawat Alaska Airlines yang sedianya akan membawanya ke San Jose, California.

Kejadian yang serupa terjadi pada pekan yang lalu di Bandara Internasional Denver. Seorang perempuan melucuti pakaiannya ketika para petugas bandara meminta perempuan itu agar mematikan rokoknya. Perempuan itu langsung bugil. ( Reuters )

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.