ON LINE

Followers

TUMBUH KEMBANG ANAK BALITA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 17 Mei 2012

Untaian syair lagu ini seolah membawa memori kita pada masa kecil. Memori dimana segala perhatian orangtua terlebih ibu begitu besar bagi pertumbuhan si kecil. Kini sebagai  wanita dewasa yang telah menjadi istri sekaligus ibu dari anak balita, saatnya kita melanjutkan peran sebagai ibu.

Peran itu ialah bagaimana mengasuh anak dengan kasih tiada henti untuk membekali si buah hati meraih cita-citanya di masa depan. Saat mengasuh anak dalam masa pertumbuhan, tumbuh kembang anak sangat dipengaruhi oleh kesehatannya. Ibarat menabung maka kesehatan buah hati saat balita akan dituai pada saat dia telah tumbuh dewasa nanti.
Usia Balita adalah usia yang paling rawan dalam pertumbuhan, dikarenakan pada usia tersebut anak mulai berinteraksi dan bereskplorasi dengan lingkungan sehingga meningkatkan resiko terkena paparan beberapa penyakit baik itu dari virus, bakteri ataupun jamur.
Pakar kesehatan anak menyatakan face pertumbuhan anak secara umum terbagi menjadi :

( 1 )   Fase pertama adalah usia balita pada rentang usia satu hingga lima tahun. Periode inilah kerap meraih predikat the golden periode. Pasalnya pada periode ini anak akan mengalami peningkatan tumbuh kembang yang paling pesat. Termasuk di sini perkembangan dan pertumbuhan sel otaknya. Periode inilah setiap orangtua perlu memberikan nutrisi dan stimulasi yang tepat agi putera-puterinya.

( 2 ) Fase kedua yaitu, setelah masa balita di atas lima tahun, face terbagi menjadi tiga antara lain, anak-anak, pra-puber untuk anak usia sembilan hingga 12 tahun dan remaja di rentang usia 13 hingga 18 tahun. Masing-masing fase pertumbuhan itu tetap memerlukan kebutuhan nutrisi disesuaikan dengan usia dan aktivitas mereka.  Karena itu setiap orangtua selalu berupaya mencari informasi akurat dalam memperhatian nutrisi seimbang bagi anaknya.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.