ON LINE

Followers

KAYVON STODDARD MENJAMBRET iPAD.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 02 Mei 2012

Peringatan dini agar selalu berhati-hati berada di tempat umum sudah sering dihimbau oleh pihak penyelenggara angkutan seperti kereta api, bus, pesawat terbang yang ditujukan kepada calon penumpang, agar selalu waspada terhadap aksi kejahatan yang mengincar saat tengah menunggu angkutan. Tujuan peringatan dini ini dimaksudkan agar pengguna angkutan selalu menjaga keamanan barang pribadinya dengan baik sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya sering kita dengar ada penumpang bus yang kehilangan kopernya saat naik angkutan bus, calon penumpang kereta api kehilangan dompetnya saat tengah antri karcis dan masih banyak lagi kasus kehilangan barang yang dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Karena itu sungguh simpatik jika peringatan dini ini kita sambut dengan gembira agar diri kita masing-masing tetap waspada saat berada di tengah keramaian. Apalagi menyangkut barang pribadi yang nilainya cukup tinggi harganya wajib kita amankan dengan baik dan tidak diumbar di depan umum. Seperti misalnya memakai perhiasan berlebihan, menggunakan handphone, menenteng laptop atau iPad generasi terbaru akan mengundang tindak kejahatan jika diperlihatkan di tempat umum, misalnya di stasiun kereta api saat sedang menunggu keberangkatan kereta api.


Korban tindak kejahatan penjambretan pada umumnya warga masyarakat biasa. Dan yang baru-baru ini menjadi berita hangat di koran  Washington Post di Arlington USA adalah seorang polisi dari kesatuan Fairfax yang sekaligus bekerja sebagai analis program di Departemen Pertahanan Amerika Serikat di Pentagon. Barang berharga miliknya berupa iPad telah dijambret pencopet saat ia tengah naik kereta api bawah tanah.

Demi mempertahankan iPad nya yang dijambret pencopet tadi, Daniel Wenger ( 50 ) dari Arlington sampai mengalami patah tangan. Peristiwa bermula saat Daniel  sedang membaca berita di iPad ketika ia menaiki kereta  bawah tanah. Tanpa sadar tiba-tiba seseorang dengan cepat merebut iPad nya dan lari keluar stasiun Reagan National Airport.

Tentu saja gerak reflek sebagai anggota polisi, Daniel lalu  mengejar pelaku penjambretan iPad nya itu. Kejar mengejar layaknya adegan di film action pun terjadi di stasiun kereta api bawah tanah.  Penjambret  berhasil  diterjang namun dia cukup gesit dan berupaya menjepitkan lengan Wenger ke pintu kereta sehingga patah.

Pintu kereta seketika terbuka dan penjambret itu lari lagi ke stasiun. Kejadian ini membuat penumpang lain merasa solider dan membantu Daniel mengatasi rasa sakitnya akibat lengannya terjepit pintu kereta. Untungnya ada penumpang lain berhasil mendapatkan kembali iPad milik Daniel yang tergeletak di sembarang tempat, lalu mengembalikannya kepada Daniel Wenger.

Penjambret kabur tanpa membawa barang jarahannya meninggalkan Daniel Wanger yang tengah kesakitan saat harus menjalani operasi selama tiga jam untuk memasang sekrup di lengannya. Pencopet yang lari dari kejaran Daniel tanpa berhasil membawa iPad nya  tampaknya tidak jera dengan aksinya. Sang pencopet yang diidentifikasi sebagai Kayvon Stoddard ( 18 ) mengulangi lagi aksinya dengan merampas iPad milik penumpang kereta lain.

Namun ibarat pepatah yang mengatakan sepandai-pandai tupai melompat sekali waktu akan jatuh juga. Sepandai pandai pencopet beraksi, sekali waktu akan tertangkap juga. Kayvon Stoddard yang gagal menjambret iPad Daniel, kali ini melakukan aksinya lagi dengan merampas iPad milik penumpang lain.

Namun ia berhasil diringkus petugas kepolisian Arlington dan kini sedang menunggu proses pihak berwajib Arlington. Begitu mahalnya harga iPad tampaknya menjadi incaran pencopet di tempat umum kepada penumpang yang membawa barang berharga itu. Karena itu pesan simpatik di prolog kilas peristiwa di atas, cukup menyadarkan kita semua bahwa aksi kejahatan tidak mengenal waktu dan tempat akan mengincar calon mangsanya. Waspada lah  jika berada di tempat umum. ( UPI )

Jangan lupa setelah baca artikel ini kunjungi yang satu ini ya ? Terima kasih sebelumnya jika mau bergabung. Salam......

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.