ON LINE

Followers

SEHAT DAN BUGAR DI AKHIR BULAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 30 April 2012

Gangguan kesehatan di akhir bulan karena kelelahan kerja bisa saja mendera hari ini. Penyebab gangguan kesehatan karena kita sudah terbiasa dikejar waktu untuk menyelesaikan pekerjaan yang begitu penting untuk segera diselesaikan, padahal tubuh sudah tidak mampu lagi untuk beraktivitas. Karena itu tidak jarang gangguan kesehatan pada saat pekerjaan sedang menumpuk, menjadikan kita terganggu konsentrasi sehingga pekerjaan terbengkalai.

Mau apa lagi, apakah mau bertahan terus bekerja di saat tubuh sudah tidak fit lagi? Kita bukan mesin alias robot yang bisa terus digeber seenaknya. Tubuh manusia perlu istirahat dalam kerja. Begitu pentingnya menjaga kebugaran tubuh sehari-hari tentu setiap orang punya cara sendiri-sendiri untuk melakukannya.


Sebenarnya tidak terlalu sukar untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit dan bugar sekaligus sehat. Membiasakan diri untuk hidup sehat dan teratur dalam keseharian, bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung gizi yang cukup dan seimbang. Lalu menggunakan waktu seefektive mungkin untuk istirahat dengan cukup saat tidur malam hari dan istirahat siang di saat jeda pekerjaan dengan tidak menunda-nunda lagi makan siang.

Menjaga kebukaran tubuh tentu saja dikaitkan dengan kegemaran melakukan aktivitas fisik yang tidak boleh diabaikan dengan alasan tidak ada waktu luang. Sebab pekerjaan menumpuk dikejar dead line sehingga untuk olahraga saja tidak sempat, menjadikan kita terbiasa berdalih untuk menghindari kegiatan yang satu ini. Padahal olahraga yang tepat waktunya, terukur, teratur sangat dianjurkan oleh pakar medis kesehatan agar diri masing-masing orang menjadi sehat bugar dan produktif.

Tidak punya waktu untuk olahraga atau bersantai sering dijadikan alasan oleh pekerja keras karena harus segera menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Alasan ini pasti dibantah oleh pakar manajemen terkini dalam fitur klasika sehat bugar untuk hidup aktif yang menyatakan, bagi seorang eksekutif yang sukses, persoalan yang utama bukannya pekerjaan yang terlalu banyak, tetapi ketidakmampuan untuk mengatur waktu dengan efektif dan efisien.

Dikatakan pekerjaan sebanyak apa pun jika diatur dengan baik, dapat diselesaikan tepat waktu dengan hasil yang memuaskan. Lihat kembali agenda kerja Anda dan lakukan prioritas berdasarkan hal-hal yang mendesak dan penting untuk segera ditangani. Sebaliknya, hal-hal yang kurang mendesak dan kurang penting dapat ditangani kemudian.

Sehebat apa pun stamina fisik Anda, jangan biarkan tubuh bekerja terlalu keras melebihi kemampuannya. Selain istirahat tentu saja makan cukup gizi sangat diperlukan. Membiasakan untuk makan siang tepat waktu sekali pun saat itu kegiatan Anda sedang berlangsung di saat jam istirahat kerja tiba dengan segera menghentikan kegiatan.

Tubuh yang capai adalah tanda bahwa kami semua membutuhkan istirahat. Jangan mengabaikan peringatan ini. Jika terus memaksakan tubuh bekerja terus, akan membuat tubuh menjadi lebih buruk kondisinya. Karena itu alangkah bijak jika ditengah kesibukan kerja, harus juga harus diimbangi dengan olahraga, minimal dua kali seminggu maksimal empat kali seminggu itu sudah lebih dari cukup daripada tidak sama sekali. Dengan  olahraga teratur diharapkan kebugaran tubuh senantiasa terjaga.

Jangan lupa setelah baca artikel ini kunjungi yang satu ini ya ? Terima kasih sebelumnya jika mau bergabung. Salam......

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.