ON LINE

Followers

INDUK AYAM MELAHIRKAN ANAK AYAM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 02 Mei 2012

Pernahkah Anda main tebak-tebakan, mana yang lebih dulu ada ayam atau telur? Sebagian menjawab telur lebih dulu ada dan sebagian lagi menjawab ayam yang lebih dulu ada. Tidak ada yang mau mengalah perdebatan ini. Namun logika mengatakan ayam betina jika dikawin ayam jantan tentu akan bertelur.

Telur itu akan menetas dalam waktu 21 hari setelah dierami induk ayam betina. Dari telur yang menetas itu akan keluar anak ayam. Melihat pengamatan ini kelompok yang mengatakan bahwa telur lebih dulu ada dari ayam boleh lega mendapatkan jawaban pembenaran bahwa anak ayam berasal dari telur ayam.

Logika berpikir selama ini mengatakan bahwa ayam jantan berkokok di pagi hari menandakan pagi segera datang menggantikan malam hari.  Kokok ajam jantan juga menjadi tanda bahwa dia lagi birahi melihat ayam betina yang mau dikawin. Jika perkawinan ini terlaksana, maka ayam betina akan mengandung telur yang siap dikeluarkan dari dalam tubuhnya untuk selanjutnyan dierami.

 Telur ayam yang dierami jika waktunya menetas akan keluar anak ayam. Dengan kata lain ayam betina biasanya bertelur dan ayam jantan akan pergi begitu saja begitu dia selesai melampiaskan birahinya kepada ayam betina alias babon. Perjuangan ayam betina mengandung telur dalam tubuhnya cukup berat.  Satu per satu telur itu dikeluarkan lalu pada waktunya mengerami, ayam betina akan bertapa, menyendiri dalam sunyi dan siap menjadi ibu dari anak-anak ayam.
Ilustrasi menggambarkan di dalam sistem reproduksi induk ayam istimewa ini, telur tersebut mengalami inkubasi selama 21 hari dan menetas sebelum keluar dari induknya.
Namun di kota Kotte Sri Lanka lain lagi ceritanya. Di kota ini ayam betina tidak bertelur akan tetapi beranak. Kejadiannya bermula saat induk ayam ini selesai dibuahi ayam jantan, telur dalam tubuhnya tumbuh seiring perjalanan waktu. Telur tetap berada dalam tubuh induknya dan tidak keluar lazimnya ayam betina bertelur.

Telur itu kemudian menetas dan si anak ayam keluar dari tubuh induknya. Anak ayam tanpa telur ini tumbuh dengan sehat dan normal.  PR Yapa dokter hewan setempat mengatakan, induk ayam mati karena pendarahan. " Saya belum pernah menangani kasus seperti ini, " ujarnya kepada UPI di Kotte Sri Lanka.
Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap induk ayam itu ditemukan bahwa telur itu bertumbuh di dalam sistem reproduksi induk ayam. Telur itu tetap merasa nyaman tinggal di dalam tubuh induknya hingga waktu menetas tiba. Ternyata telur tidak juga keluar dan sebagai gantinya yang keluar anak ayam mungil dari tubuh induknya.

Peristiwa yang tidak biasa ini mengundang tanda tanya di kalangan warga Sri Lanka. Harian Surat kabar Daily Mirror, Sri Lanka, dalam judul berita utamanya menyebutkan Ayam yang keluar lebih dulu, bukan telur. Pemilik ayam yang tinggal di kawasan pegunungan Sri Lanka, Ranjith Ekanayake mengatakan bahwa dari enam ayamnya, satu ekor di antaranya tidak mengeram telur.

Ekanayake kemudian terkejut ketika ayam itu mengeluarkan anak dalam bentuk utuh tanpa telur. Anak ayam itu tumbuh sehat namun induknya mati. Sayang induk ayam istimewa ini mati setelah melahirkan anak ayam. Jadi dalam kasus ini ayam keluar lebih dulu dari telur. Kejadian langka di Sri Lanka  sampai minggu ketiga April 2012 ini masih jadi pembicaraan warga Kotte. ( UPI ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.