ON LINE

Followers

SURVEI PENGGUNA INTENET.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 01 Mei 2012

Sekali lagi masih soal survei global di New York menyatakan, para pengguna internet di dunia ini menggunakan internet paling hanya untuk layanan perbankan, mencari informasi keuangan, belanja dan mencari pekerjaan. Hampir 60 persen pengguna internet di 24 negara menggunakan web untuk memeriksa akun perbankan mereka dan aset finansial lainnya dalam dalam 90 hari terakhir.

Belanja merupakan kegiatan selanjutnya  yang dilakukan para pengguna internet. Sebanyak 48 persen  pengguna komputer  menggunakan internet untuk belanja. Adapun sebanyak 41 persen memanfaatkan internet untuk mencari pekerjaan. " Sangat mudah dan Anda dapat melakukannya kapan saja dan sebagian besar transaksi tersebut tidak dikenai biaya, " ujar Keren Gottfried, manajer riset pada Ipsos Global Public Affairs, tentang perbankan online tersebut.


Orang-orang Swedia paling banyak menggunakan perbankan online. Sebanyak 90 persen orang dewasa Swedia menggunakan perbankan online. Jumlah besar juga terdapat di Perancis, Kanada, Australia, Polandia serta Afrika Selatan, di mana sekitar 75 persen orang dewasa menggunakan  perbankan online. Akan tetapi orang Jerman dan Inggris menempati urutan teratas sebagai pengguna internet untuk belanja.

Sebanyak 74 persen pengguna internet di kedua negara pernah membeli sesuatu secara online dalam tiga bulan terakhir.  Di urutan berikutnya adalah Swedia dengan 68 persen pengguna, 65 persen orang Amerika Serikat dan 62 persen orang Korea. " Data tersebut menunjukkan bahwa empat negara teratas merupakan negara maju. " ujar Gottfried lagi.

Hampir separuh orang di dunia pernah berbelanja online dan jumlah yang lebih besar lagi yaitu 61 persen, mencari web informasi produk yang hendak ia beli.  Belanja online tidak begitu populer di Arab Saudi, Meksiko, Hongaria dan Rusia.  Di negara-negara tersebut hanya ada 28 persen atau bahkan kurang pengguna internet yang pernah belanja  secara online.

Survei itu juga menunjukkan adanya perubahan orang dari  mencari iklan di koran menjadi mencari iklan di internet. Sebanyak 41 persen responden menyatakan mereka menggunakan internet untuk mencari pekerjaan. Orang Polandia paling rajin mencari pekerjaan lewat internet, diikuti oleh orang Hongaria, Afrika Selatan dan Meksiko.

Namun, hanya 17 persen orang Jepang dan Korea Selatan yang memilih mencari pekerjaan lewat internet. Pertanyaannya...kalau Anda sudah demen main internet, untuk apa lagi internet Anda manfaatkan? Apakah main game, mencari teman kencan lewat situs jejaring sosial, mencari penghasilan tambahan dengan menjual website misalnya, atau.....?

Sumber : Reuters/JOE.

Jangan lupa setelah baca artikel ini kunjungi yang satu ini ya ? Terima kasih sebelumnya jika mau bergabung. Salam......

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.