ON LINE

Followers

RENUNGAN DI MALAM MINGGU.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 05 Mei 2012

Membayangkan saja sudah bisa membuat keder perasaan ini apalagi jika sampai mengalami. Semua berpangkal dari  tingginya kadar kolesterol dalam pembuluh darah atau istilahnya hiperkolesterolemia. Dua penyakit yang dipicu dari tingginya kadar kolesterol adalah penyakit jantung koroner dan stroke, mendapat sebutan sebagai the silent killer.

Badan Kesehatan Dunia ( WHO ) tahun 2002 menunjukkan, hiperkolesterolemia menyebabkan 4,4 juta kematian di seluruh dunia. Survei kesehatan rumah tangga tahun 2004 memaparkan, prevalensi  hiperkolesteroemia di Indonesia pada usia 25 hingga 34 tahun sebesar 9,3 persen. Untuk  usia 55 tahun hingga 64 tahun, prevalensi sekitar 15,5 persen.

Angka ini akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya jumlah individu yang memiliki pola hidup tidak sehat. Anda yang menggemari gorengan sebagai camilan di meja makan, senang fast food  juga seafood  dan makanan berkolesterol tinggi sebaiknya hati-hati . Ditambah lagi jika tergolong perokok berat, gemar minum alkohol atau berkafein dan malas untuk olahraga, harus lebih waspada.

Karena gaya hidup sehat menjadi acuan seseorang agar kualitas hidupnya terus meningkat, maka memilih asupan makanan yang tepat, niscaya akan bisa menghindarkan diri dari hiperkolesterolemia.  Selamat bermalam minggu semua sahabat, semoga Anda dan keluarga saat ini dalam kondisi sehat adanya di mana pun kalian berada.  Salam.....

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.