ON LINE

Followers

INGIN GANTI NAMA BERBAU JERMAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 28 Mei 2012

Ada saja orang yang bosan dengan nama pemberian saat lahir dan nama itu tentu sudah dikuatkan oleh pengadilan saat membuat akte kelahiran. Alasan penggantian nama barangkali yang bersangkutan sudah bosan dengan nama aslinya. Mungkin  nama aslinya dipandang tidak populer dan membawa hoki, maka kesempatan untuk ganti nama akan dilakukan di Pengadilan.

Namun urusan ganti nama tidak semudah dugaan orang dan harus melalui pengadilan negara tempat dia dilahirkan. Sedangkan untuk ganti nama lintas negara dengan alasan  untuk mendapat perlindungan diskriminasi, pun susahnya bukan main. Selain memakan waktu lama, warga negara asing yang tinggal di Jerman tempat ia mencari suaka  politik harus melalui birokrasi berbelit-belit.

Setidaknya itulah yang dialami oleh keluarga asal Azerbaijan saat melarikan diri dari negaranya dan saat ini tinggal di Berlin Jerman. Pengadilan Jerman menolak permintaan sebuah keluarga Azerbaijan itu untuk mengganti nama mereka dengan nama berbau Jerman. Menurut keluarga itu, penggantian nama ini akan melindungi mereka dan  diskriminasi saat mencari pekerjaan di Jerman.

Alasan yang dikemukakan keluarga asal Azerbaijan ini, penggantian nama berbau Jerman akan menarik bagi para imigran karena terdengar lebih keren saat diucapkan. Apalagi Jerman dipandang sebagai negara modern dibandingkan dengan Azerbaijan, maka kesempatan mengganti nama berbau Jerman pun akan dilakukan sekali pun melalui sidang pengadilan yang melelahkan.

Disebutkan oleh Reuters di Berlin ( 11/5 ), keluarga tersebut tinggal di Jerman dan mendapatkan suaka setelah melarikan diri dari negaranya. Oleh pengadilan Jerman, keluarga itu diberi pilihan beberapa nama versi Jerman untuk menggantikan nama asli mereka. Kesempatan emas ini ternyata tidak direspon bahkan ditolak keluarga asal Azerbaijan karena pengadilan Jerman tidak memperbolehkan keseluruhan nama asli dihilangkan, minimal ada satu nama tengah, depan atau belakang nama asli berbau Azerbaijan yang harus dicantumkan.

Dan keluarga Azerbaijan tetap ngotot nama asli dihilangkan semua dan diganti nama baru berbau Jerman. Singkat kata mereka ingin mengganti nama menjadi nama Jerman sepenuhnya. Tujuannya, mencegah perlakukan diskriminasi, termasuk dalam mendapatkan pekerjaan di Jerman.

Pendapat yang diajukan oleh keluarga Azerbaijan soal ganti nama karena nama asli mereka yang berbau Arab sulit disebutkan dan dieja. " Nama keluarga yang berasal dari dari nama asing tidak dapat dijadikan alasan penggantian nama menjadi nama Jerman, " demikian keputusan pengadilan administrasi di Goettingen, Lower Saxony sebagaimana dikutip Reuters.  Wah repot juga mau ganti nama di Jerman.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.